Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ini Rekor Lionel Messi Usai Argentina Ditahan Imbang Cile

Selasa 15 Jun 2021 07:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cile pada pertandingan Copa America 2021.

Penyerang Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cile pada pertandingan Copa America 2021.

Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Messi melewati Batistuta sebagai top skorer untuk negaranya dalam ajang kompetitif.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Argentina gagal menuai poin penuh pada laga perdana Grup D, Copa America 2021. La Albiceleste ditahan imbang Cile, 1-1, di Stadion Nilton Santos, Rio De Janiero, Selasa (15/6) pagi WIB.

Skuad polesan Lionel Scaloni unggul terlebih dahulu, sebelum turun minum. Tepatnya pada menit ke-33. Tendangan bebas Lionel Messi menggetarkan jala kiper Claudio Bravo.

Pada menit ke-56, Cile mendapat hadiah penalti. Arturo Vidal menjadi algojo. Tendangannya sempat ditepis kiper Argentina, Emiliano Martinez. Bola rebound langsung disambar Eduardo Vargas dengan sundulan, membobol gawang tim tamu.

Selepas pertandingan, sejumlah rekor tercipta atas nama Messi. Sepanjang membela La Albiceleste, Messi telah mengoleksi 73 gol dari 145 laga di berbagai ajang.

"Ia melewati Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya dalam pertandingan kompetitif, dengan total 39 gol," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail.

Yang dimaksud dengan pertandingan kompetitif seperti kualifikasi Piala Dunia, Copa America, dan Piala Dunia. Jumlah gol Batistuta saat membela Argentina di berbagai ajang resmi tersebut cuma menyentuh angka 38.

Messi juga mencetak 10 gol dari 28 pertandingan di turnamen antarnegara Amerika Selatan ini. Saat berseragam tim Tango, La Pulga, julukan Messi, sudah tujuh kali merobek jala lawan, lewat tendangan bebas. Ia melewati catatan Juan Roman Riquelme.

Namun tetap saja, hasil pertandingan menjadi tolok ukur utama. Ini demi target sang bintang menjadi juara bersama negaranya.

Messi bergelimang gelar dengan Barcelona. Tapi masih belum mengangkat trofi di timnas Argentina level senior.

Baru laga perdana. Selain Cile di Grup B, Messi dan rekan-rekan bersaing dengan Bolivia, Paraguay, dan Uruguay.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA