Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Polri Janji akan Terus Berantas Pungli dan Premanisme

Selasa 15 Jun 2021 06:11 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Pungli

Ilustrasi Pungli

Foto: Pixabay
Argo menegaskan, Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) masih berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kegiatan pemberantasan pungutan liar dan aksi premanisme masih terus dilakukan di seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia. Saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari masing-masing Polda terkait hasilnya.

"Untuk berapa jumlahnya nanti kita tunggu dari Asops yang akan menghitungnya. Tetap berjalan, masih kita tunggu laporan biro operasi masing-masing Polres dan Polda yang laporan ke Mabes Polri, kita tunggu jumlah secara kuantitas," ujar Argo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/6).

Argo juga menyampaikan, tidak ada kendala yang berarti saat melakukan pemberantasan pungli dan aksi premanisme. Justru petugas di lapangan berhasil mengamankan mereka yang diduga melakukan aksi pungli dan juga premanisme yang meresahkan masyarakat. "Nyatanya ada yang ditangkap," kata Argo.

Kendati demikian, Argo menegaskan, Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) masih berjalan. Sehingga agenda pemberantasan pungli dan aksi premanisme tidak mengganggu tugas daripada Saber Pungli yang juga masih terus berjalan melakukan penindakan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA