Kalah dari Slovakia, Sousa: Polandia Tampil Lebih Baik

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Polandia Paulo Sousa memberikan instruksi kepada para pemain selama pertandingan Grup E Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia diSstadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Senin (14/6).
Pelatih Polandia Paulo Sousa memberikan instruksi kepada para pemain selama pertandingan Grup E Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia diSstadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Senin (14/6). Foto: AP/Dmitri Lovetsky, Pool
Sousa mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 atas Slovakia.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Pelatih Polandia Paulo Sousa menyatakan timnya telah bermain sesuai rencana dalam laga kontra Slovakia di Grup E Euro 2020, Senin (14/6). Menurutnya, ide yang ingin diterapkan dalam pertandingan di Stadion Saint Petersburg tersebut adalah Robert Lewandowski dkk harus menguasai bola, lalu menciptakan peluang sebanyak mungkin.

''Kami bisa melakukannya. Kami bisa melakukan lebih baik, iya. Kami perlu lebih baik dan menunjukkan lebih banyak keberanian, khususnya di barisan belakang kami,'' kata Sousa, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Sousa mengungkapkan, sebenarnya selama sepekan terakhir timnya telah bekerja keras untuk bisa mengawal Milan Skriniar. Pemain Inter Milan itu mencetak gol kemenangan Slovakia, memanfaatkan bola liar dari proses sepak pojok. Sousa heran mengapa Skriniar bisa tak terkawal dengan bola di kakinya saat berada di kotak penalti.

Sousa mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 tersebut karena Polandia dinilai tampil lebih baik. ''Bukan hanya orang Polandia yang kecewa. Saya kecewa, seluruh skuad kecewa, karena kami tidak boleh kalah dari pertandingan dengan cara ini,'' jelasnya.

Terkait


Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021.

Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic

Slovakia Harap Keberuntungan Lawan Spanyol demi 16 Besar

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceska berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Inggris Juara Grup, Kroasia dan Ceska Juga Lolos ke 16 Besar

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Babak Pertama: Inggris Unggul dan Kroasia Imbang

Striker Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Euro 2020 Grup D: Inggris Sementara Unggul 0-1 Atas Ceko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image