Bangganya Pelatih Slovakia Bisa Buat Lewandowski Mati Kutu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pemain Polandia Robert Lewandowski setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia vs Slovakia di stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6).
Reaksi pemain Polandia Robert Lewandowski setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia vs Slovakia di stadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6). Foto: Evgenya Novozhenina/Pool via AP
Lewandowski tak bisa berbuat banyak saat timnya kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih Slovakia Stevan Tarkovic, mengungkapkan pertandingan melawan Polandia sesuai harapannya. Babak pertama berjalan dengan sangat baik. Walaupun di babak kedua timnya sempat kecolongan oleh gol dari Karol Linetty. Namun Milan Skriniar mampu mencetak gol kemenangan, yang membuat Slovakia enam pertandingan beruntun tak terkalahkan di Eropa. 

Tapi Tarkovic menyebut, misi menghentikan Robert Lewandowski telah berhasil. Ia mengatakan telah menyiapkan timnya untuk membuat striker Bayern Muenchen itu tak mampu berbuat banyak. ''Itu kabar bagus untuk saya kami berhasil melakukannya. Kami mampu membuat Lewandowski 'keluar' dari pertandingan,'' ucap Tarkovic, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Tarkovic menambahkan, ia telah menganalisis gaya permainan Polandia dengan amat detail. Menurutnya, Polandia selalu bermain dari sisi kiri. Namun strategi skuad asuhan Paulo Sousa itu bisa dihalau dengan baik berkat penampilan apik Lukas Haraslin bisa meminimalisir ancaman.

Ia juga memuji performa Skriniar yang luar biasa, baik dalam bertahan hingga menyumbang gol kemenangan. Tarkovic menyatakan, kemenangan ini sangat berharga baginya. ''Tapi bukan berarti kami sudah lolos,'' ujarnya.

 

Terkait


Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Timnas Belgia.

Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar Euro 2020

Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia dalam pertandingan Euro 2020.

Van der Vaart Kritisi Permainan Timnas Spanyol di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image