Live; Spanyol Vs Swedia Masih 0-0 di Babak Pertama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Spanyol Alvaro Morata (kiri) berduel dengan penggawa Swedia Marcus Danielson saat kedua tim bentrok pada laga Grup E Piala Eropa 2020 di Seville, Spanyol, Selasa (15/6).
Striker Spanyol Alvaro Morata (kiri) berduel dengan penggawa Swedia Marcus Danielson saat kedua tim bentrok pada laga Grup E Piala Eropa 2020 di Seville, Spanyol, Selasa (15/6). Foto: EPA-EFE/Thanassis Stavrakis
Kedua tim sama-sama kesulitan mengembangkan permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Swedia mampu menahan imbang Spanyol yang tampil dominan dalam laga pembuka kedua tim di Euro 2020, Selasa (15/6). Spanyol menguasai bola hampir 80 persen, dan menciptakan sejumlah peluang emas, namun gagal berbuah gol.

Spanyol menginisiasi serangan lebih dulu dalam pertandingan di Stadion La Cartuja ini. Dani Olmo nyaris saja memecahkan kebuntuan, usai Koke memberikan umpan matang ke kotak penalti pada menit 15. Namun sundulan di depan gawang tersebut mampu ditepis oleh kiper Olsen.

Menit 22, giliran Koke yang mengancam gawang Swedia. Tapi tendangan jarak dekatnya masih melebar dari gawang. Alvaro Morata mendapatkan peluang emas untuk membuat Spanyol unggul pada menit 37. Sudah tinggal berhadapan dengan kiper, finishing yang kurang akurat dari Morata membuat bola malah melebar.

Swedia malah nyaris menjebol gawang Spanyol pada meit 40. Isak yang mendapatkan bola di kotak penalti melepaskan tendangan ke gawang. Bola melewati Unai Simon, namun bisa dihalau Marcos Llorente, dan bola membentur tiang gawang.

Spanyol membalas serangan. Dani Olmo melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi bola masih bisa diblok oleh Olsen. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Terkait


Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Timnas Belgia.

Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image