Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

PSSI Pastikan Ezra Walian Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Selasa 15 Jun 2021 02:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker timnas Ezra Walian.

Striker timnas Ezra Walian.

Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Status Ezra kini resmi diakui FIFA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memastikan Ezra Walian dapat kembali membela timnas Indonesia. Ini setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI, Senin (14/6).

Yunus bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

Seperti diketahui, pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dengan proses yang panjang. Meski sudah dinaturalisasi sejak 2017, Ezra masih menemukan kendala administrasi. Apalagi dirinya pernah bermain bersama timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id Senin (14/6). 

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun," ujarnya.

Dengan selesainya proses administrasi alih status Ezra Walian, PSSI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu terkait hal ini.

"Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu kemarin," ucapnya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA