Timnya Ditekuk Slovakia, Bek Polandia Salahkan Kartu Merah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Slovakia Juraj Kucka  (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Polandia Piotr Zielinski pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di stadion arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6).
Pemain Slovakia Juraj Kucka (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Polandia Piotr Zielinski pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di stadion arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6). Foto: Kirill Kudryavtsev/melalui AP
Bek Southampton tersebut tak menampik Polandia berada dalam situasi sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Polandia menelan kekalahan mengejutkan dari Slovakia 1-2, dalam laga pembuka kedua tim di Grup R Euro 2020, Senin (14/6). Bek Polandia Jan Bednarek mengatakan, kartu merah untuk rekannya, Krychowiak mengubah jalannya pertandingan. Polandia sempat menyamakan kedudukan di awal babak kedua berkat gol Karol Linetty.

Sejak saat itu Polandia menguasai jalannya pertandingan selama 15 menit babak kedua berjalan. Namun, situasi berubah ketika Krychowiak menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan di Saint Petersburg Stadium tersebut. Sebab Slovakia mengambil alih jalannya pertandingan, dan Milan Skriniar mencetak gol kemenangan dari proses set-piece.

''Kami mengawali babak kedua dengan sangat baik. Kami tampil dengan intensitas tinggi, menciptakan peluang, mencetak gol, dan kemudian kartu merah mengubah segalanya,'' ucap Bednarek, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Bek Southampton tersebut tak menampik Polandia berada dalam situasi sulit setelah bermain dengan 10 pemain. Padahal, sebelumnya Polandia menguasai bola, mengontrol pertandingan dan menciptakan peluang. Tapi ia menyebut kalau timnya kurang agresif di pertahanan sendiri maupun di kotak penalti Slovakia.

''(Lawan selanjutnya) Spanyol adalah tim terbaik di dunia. Tapi ini momen terberat yang bisa membuat Anda menampilkan yang terbaik. Kami harus tetap bersatu,'' ujar Bednarek.

Terkait


Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021.

Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic

Slovakia Harap Keberuntungan Lawan Spanyol demi 16 Besar

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceska berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Inggris Juara Grup, Kroasia dan Ceska Juga Lolos ke 16 Besar

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Babak Pertama: Inggris Unggul dan Kroasia Imbang

Striker Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Euro 2020 Grup D: Inggris Sementara Unggul 0-1 Atas Ceko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image