Selasa 15 Jun 2021 02:11 WIB

Timnya Ditekuk Slovakia, Bek Polandia Salahkan Kartu Merah

Bek Southampton tersebut tak menampik Polandia berada dalam situasi sulit.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Slovakia Juraj Kucka  (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Polandia Piotr Zielinski pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di stadion arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6).
Foto: Kirill Kudryavtsev/melalui AP
Pemain Slovakia Juraj Kucka (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Polandia Piotr Zielinski pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di stadion arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Polandia menelan kekalahan mengejutkan dari Slovakia 1-2, dalam laga pembuka kedua tim di Grup R Euro 2020, Senin (14/6). Bek Polandia Jan Bednarek mengatakan, kartu merah untuk rekannya, Krychowiak mengubah jalannya pertandingan. Polandia sempat menyamakan kedudukan di awal babak kedua berkat gol Karol Linetty.

Sejak saat itu Polandia menguasai jalannya pertandingan selama 15 menit babak kedua berjalan. Namun, situasi berubah ketika Krychowiak menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan di Saint Petersburg Stadium tersebut. Sebab Slovakia mengambil alih jalannya pertandingan, dan Milan Skriniar mencetak gol kemenangan dari proses set-piece.

''Kami mengawali babak kedua dengan sangat baik. Kami tampil dengan intensitas tinggi, menciptakan peluang, mencetak gol, dan kemudian kartu merah mengubah segalanya,'' ucap Bednarek, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Bek Southampton tersebut tak menampik Polandia berada dalam situasi sulit setelah bermain dengan 10 pemain. Padahal, sebelumnya Polandia menguasai bola, mengontrol pertandingan dan menciptakan peluang. Tapi ia menyebut kalau timnya kurang agresif di pertahanan sendiri maupun di kotak penalti Slovakia.

''(Lawan selanjutnya) Spanyol adalah tim terbaik di dunia. Tapi ini momen terberat yang bisa membuat Anda menampilkan yang terbaik. Kami harus tetap bersatu,'' ujar Bednarek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement