Skotlandia Klaim Dapat Pelajaran Bagus Usai Laga Vs Ceska

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Skotlandia Steve Clarke, berjabat tangan dengan pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavy setelah pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko, di stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6).
Pelatih Skotlandia Steve Clarke, berjabat tangan dengan pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavy setelah pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko, di stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6). Foto: AP/Petr David Josek
Skotlandia tersungkur 0-2 di kandang sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Skotlandia Steve Clarke, mengaku kecewa timnya kebobolan dua kali oleh Republik Ceska. Gawang Skotlandia dibobol dua kali oleh Patrik Schick. Di babak pertama lewat set play, dan gol kedua pada menit 52 lewat gol fenomenal tendangan dari garis tengah yang tak mampu dihalau kiper Marshall.

''Itu pembelajaran yang bagus dari pengalaman. Kami tidak datang ke sini untuk belajar. Tapi Anda masih bisa mengambil pelajaran dan memanfaatkan peluang saat mereka datang,'' ucap Clarke dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Clarke mengatakan, Republik Ceska tampil lebih efektif, dengan mencetak dua gol dari tujuh percobaan ke arah gawang. Sementara Skotlandia yang menguasai bola lebih banyak dari tim tamu, hanya melepaskan lima percobaan ke arah gawang, tanpa satu pun yang berbuah gol. ''Saat kami punya peluang, kami tidak bisa memanfaatkannya,'' kata Clarke.

Gelandang Skotlandia, Stuart Armstrong, mengaku kecewa dari gol pertama yang tercipta, karena dari proses bola mati. Padahal, timnya telah bertahan dengan baik sepanjang pertandingan. Namun ia mengakui Republik Ceska menunjukan kualitas mereka, khususnya dari gol kedua yang dicetak Schick, saat Skotlandia mencoba menyamakan kedudukan.

''Tidak bisa dibilang kami tak punya peluang di babak kedua. Kami melakukannya, dan kami berusaha menekan. Mereka lebih efektif. Di level ini, Anda harus efektif,'' ujar Armstrong.

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image