Live; Polandia Terjungkal di Hadapan Slovakia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Slovakia Milan Skriniar merayakan setelah mencetak gol kedua timnya  pada pertandingan Grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di Stadion Arena Gazprom di St Petersburg, Rusia, Senin (14/6).
Pemain Slovakia Milan Skriniar merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan Grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di Stadion Arena Gazprom di St Petersburg, Rusia, Senin (14/6). Foto: Kirill Kudryavtsev/Pool via AP
Lewandowski tak berkutik dalam laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Slovakia akhirnya mampu mengalahkan Polandia 2-1 pada laga Grup E Piala Eropa 2020. Polandia sempat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Namun, kartu merah Krychowiak membuat Slovakia mampu kembali unggul berkat gol kemenangan Skriniar di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6).

Polandia menguasai jalannya pertandingan pada 10 menit pertama. Namun, Slovakia justru bermain lebih efektif dalam menyerang. Duda hampir saja membuka keunggulan Slovakia jika tendanganya dari jarak dekat tidak melebar dari gawang Polandia. 

Namun, empat menit kemudian, Slovakia mampu menjebol gawang Szczesny. Berawal dari aksi solo Ma dari sisi kiri untuk masuk teritori Polandia, pemain bernomor punggung 20 itu melepaskan tendangan mendatar. Bola sebenarnya membentur tiang, tapi kemudian malah mengenai badan Szczesny dan terjadi gol bunuh diri. 1-0 untuk Slovakia. 

Pada menit ke-27, Kucka memberikan ancaman untuk Polandia. Tendangan jarak jauhnya masih sedikit lebih tinggi dari gawang Szczesny. Kucka kembali menebar ancaman pada menit ke-32. Tapi, sundulannya masih tepat mengarah ke kiper. Polandia baru bisa memberikan ancaman pertamanya pada menit ke-33, setelah Krychowiak melepaskan tendangan jarak jauh. Sayangnya, tendangan tersebut masih terlalu tinggi.

Zielinski juga mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan kaki kirinya masih melebar. Skor 1-0 untuk Slovakia pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Polandia langsung menyamakan kedudukan. Belum semenit pertandingan berjalan, Karol Linetty menjebol gawang Slovakia usai memanfaatkan umpan cut-back dari Rybus. Skor berubah jadi 1-1. Empat menit kemudian, Linetty nyaris membuat Polandia berbalik unggul. Sayang, tendangannya dari jara dekat terlalu pelan sehingga bisa diamankan kiper Martin Dubravka.

Apes bagi Polandia. Saat ingin membalikkan keadaan, Krychowiak justru mendapatkan kartu merah, setelah diberi kartu kuning kedua usai melanggar Hromada. Slovakia mampu memanfaatkan keunggulan pemain itu untuk kembali unggul. Milan Skriniar menaklukkan Szczesny setelah mendapatkan bola liar dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kontak penalti. Slovakia unggul 2-1.

Pada menit ke-90, Polandia hampir menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Bednarek melebar tipis dari gawang Dubravka. Skor 2-1 untuk SLovakia pun bertahan hingga laga usai.

Terkait


Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021.

Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic

Slovakia Harap Keberuntungan Lawan Spanyol demi 16 Besar

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceska berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Inggris Juara Grup, Kroasia dan Ceska Juga Lolos ke 16 Besar

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Babak Pertama: Inggris Unggul dan Kroasia Imbang

Striker Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Euro 2020 Grup D: Inggris Sementara Unggul 0-1 Atas Ceko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image