Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Gubernur Kalteng Minta Semua Dukung Program Vaksinasi Covid

Selasa 15 Jun 2021 02:27 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng sebut butuh dukungan semua pihak agar program vaksinasi berhasil

REPUBLIKA.CO.ID, BARITO SELATAN -- Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau program vaksinasi Covid-19 ke beberapa kabupaten di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, yaitu Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya. Sugianto mengatakan keberhasilan program vaksinasi di Kalteng memerlukan sinergi dari seluruh pihak.

"Kami sudah keliling ke beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, termasuk wilayah tengah, di wilayah barat kemarin, dan di hari ini kami menyelesaikan untuk mengawasi jalannya vaksin secara massal di Kalimantan Tengah, yaitu di daerah DAS Barito," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Baca Juga

Gubernur Sugianto Sabran pun menegaskan bahwa keberhasilan program percepatan vaksinasi di Kalteng memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI-POLRI, swasta, elemen masyarakat, hingga warga sekolah. "Saya minta supaya sinergisitas ini kita bangun," tegasnya.

Sugianto juga meminta agar seluruh pihak membantu memberikan pemahaman pada warga yang masih enggan untuk ikut dalam program vaksinasi, bahwa vaksin Covid itu tidak menakutkan. Selain itu, ia kembali mengingatkan mengenai pentingnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, meski pun nantinya telah mendapatkan vaksinasi. 

"Yang penting Bapak Ibu, ini prokes, (protokol) kesehatan, yaitu memakai masker, terus selalu disiplin, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terus menghindari kerumunan, menjaga jarak," imbau Gubernur. 

Gubernur Kalteng mengemukakan harapan dengan terlaksananya percepatan capaian vaksinasi, terutama bagi lansia. "Dengan (vaksinasi) menyentuh lansia ini, kita bisa mengurangi angka kematian, bahkan tidak ada angka kematian. Dan, kedua bisa kendalikan Covid," ujarnya.

"Covid kita kendalikan, nanti ekonomi bisa berjalan seperti biasa," harap Gubernur Sugianto Sabran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA