Kapten Skotlandia Akui Timnya Kalah Efektif Ketimbang Ceska

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga gawang Skotlandia David Marshall (kanan) menyelamatkan tembakan pemain Republik Ceko Michael Krmencik (tengah) pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceska di stadion Hampden Park di Glasgow, Senin (14/6).
Penjaga gawang Skotlandia David Marshall (kanan) menyelamatkan tembakan pemain Republik Ceko Michael Krmencik (tengah) pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceska di stadion Hampden Park di Glasgow, Senin (14/6). Foto: AP / Andy Buchanan
Skotlandia tersungkur 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Skotlandia mengalami start buruk dalam laga pembuka Euro 2020, usai dikalahkan Republik Ceska 0-2 beberapa jam lalu. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Skotlandia gagal tampil maksimal untuk bisa mengimbangi Republik Ceska. Kapten Skotlandia Andy Robertson mengatakan, semua orang di negaranya ingin laga perdana ini jadi awal yang bagus. Karena itu, timnya tampil percaya diri dan semangat. 

Namun sayang, bek Liverpool itu menyebut timnya tak mampu memaksimalkan peluang yang ada. ''Anda tidak bisa bilang kami tidak punya peluang, kami punya beberapa peluang bagus yang seharusnya bisa kami manfaatkan lebih baik. Jika kalian bisa lebih baik untuk itu, akan jadi pertandingan berbeda,'' ucap Robertson, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Bek kiri Skotlandia itu menuturkan kalau kekalahan ini jadi pelajaran berharga untuk timnya. Khususnya saat tampil pada level tertingi di turnamen besar. ''Anda harus bisa memanfaatkan peluang. Republik Ceska melakukan itu, kami tidak,'' ujar Roberson.

Gelandang Skotlandia John McGinn kecewa dengan hasil ini. Ia merasa timnya memiliki peluang lebih banyak dari tim tamu. Ia mengatakan, pada babak pertama timnya timnya memang tidak menunjukan permainan yang cukup baik dalam menguasai bola. Padahal Republik Ceska hanya bertahan, namun hal itu cukup merepotkan timnya di lini tengah.

''Kami akan melihatnya kembali besok dan yang mana kami bisa memperbaiki. Kami tidak bisa menyesalinya begitu saja. Kami harus bangkit bersama dan memberikan sebanyak mungkin yang kami bisa pada pertandingan selanjutnya,'' kata McGinn.

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image