Live; Slovakia Unggul 1-0 atas Polandia di Babak Pertama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Slovakia Jakub Hromada (bawah) berduel dengan penggawa Polandia Mateusz Klich ketika kedua tim bertanding pada laga Grup E Piala Dunia 2020, Senin (14/6).
Pemain Slovakia Jakub Hromada (bawah) berduel dengan penggawa Polandia Mateusz Klich ketika kedua tim bertanding pada laga Grup E Piala Dunia 2020, Senin (14/6). Foto: EPA-EFE/Kirill Kudryavtsev / POOL
Slovakia unggul via bunuh diri tim lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG --Slovakia mampu unggul lebih dulu atas Polandia pada laga Grup E Piala Eropa 2020. Gol bunuh diri dari Szczesny membuat Slovakia unggul 1-0 di babak pertama, dalam pertandingan di St Petersburg, Senin (14/6).

Polandia menguasai jalannya pertandingan pada 10 menit pertama. Namun Slovakia justru bermain lebih efektif dalam menyerang. Duda hampir saja membuka keunggulan Slovakia, jika tendanganya dari jarak dekat tidak melebar dari gawang Polandia. 

Namun empat menit kemudian, Slovakia mampu menjebol gawang Szczesny. Berawal dari aksi solo Ma dari sisi kiri untuk masuk teritori Polandia, pemain bernomor punggung 20 itu melepaskan tendangan mendatar. Bola sebenarnya membentur tiang, tapi kemudian malah mengenai badan Szczesny dan terjadi gol bunuh diri. 1-0 untuk Slovakia. 

Menit 27, Kucka memberikan ancaman untuk Polandia. Tendangan jarak jauhnya masih sedikit lebih tinggi dari gawang Szczesny. Kucka kembali menebar ancaman pada menit 32. Tapi sundulannya masih tepat mengarah ke kiper. Polandia baru bisa memberikan ancaman pertamanya pada menit 33, setelah Krychowiak melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang tendangan tersebut masih terlalu tinggi.

Zielinski juga mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Tapi tendangan kaki kirinya masih melebar. Skor 1-0 untuk Slovakia pun bertahan hingga turun minum.

Terkait


Reaksi Eden Hazard setelah Mason Mount dari Chelsea mencetak gol kedua timnya, dalam pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Hazard Ingin Tampil Maksimal di Euro 2020

Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021.

Austria vs Ukraina, Arnautovic Dipastikan Jadi Starter

Manajer Finlandia Markku Kanerva memberi isyarat setelah pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Finlandia di stadion arena Gazprom di St. Petersburg, Rusia, Rabu (16/6)..

Vs Belgia, Pelatih Finlandia: Kami Punya Peluang Juara Grup

Pemain Swiss  Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan,Ahad (20/6).

Shaqiri: Swiss Sudah Kerahkan Segalanya di Euro 2020

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Islandia di Wembley di London, Inggris, 18 November 2020.

Southgate Tegaskan Harry Kane Siap Tampil Lawan Ceko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image