Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Kadin Sulut Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum

Senin 14 Jun 2021 23:10 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid

Foto: NOVA WAHYUDI/ANTARA
Kadin Sulut nilai Arsjad Rasjid berkomitmen kembangkan potensi daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadin Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey mendeklarasikan dukungan secara terbuka untuk Presiden Direktur PT Indika Energy, Arsjad Rasjid sebagai ketua kadin. Dia mengatakan, dukungan diberikan karena komitmen pengembangan daerah yang akan dilakukannya.

"Kami mendukung Arsjad Rasjid untuk membawa Kadin Indonesia dan Kadin Daerah ke arah lebih baik," kata Ketua Kadin Sulawesi Utara Rio Dondokambey dalam keterangannya, Senin (14/6).

Baca Juga

Rio mengatakan, dukungan tersebut diberikan kepada Arsjad dengan pertimbangan matang. Pertama, melalui visi misi yang diusungnya, Arsjad Rasjid bersama Kadin dinilai lebih mampu memajukan ekonomi Indonesia. Kedua, Arsjad juga dinilai sebagai sosok yang bisa memajukan potensi Sulawesi Utara.

"Dua faktor penting ini yang membuat kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid," ujar Rio.

Atas dukungan ini, Arsjad Rasjid menyampaikan terima kasihnya kepada Kadin Sulawesi Utara. Dukungan itu, dia sebut, semakin menambah semangatnya menjelang Munas VIII yang akan dihelat di Kendari akhir bulan ini.

Maju sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia 2021-2026, Arsjad membawa empat pilar visi, yakni penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi Kadin dan regulasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA