Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Hendra Tulis Ucapan Menyentuh, Selamat Jalan Markis Kido

Selasa 15 Jun 2021 00:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Unggahan Hendra Setiawan untuk mengenang wafatnya Markis Kido.

Unggahan Hendra Setiawan untuk mengenang wafatnya Markis Kido.

Foto: instagram
Ucapan tersebut datang beberapa menit setelah kabar duka kepergian Markis Kido.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra asal Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido.

Ucapan tersebut datang beberapa menit setelah kabar duka kepergian Markis Kido. Dalam komentarnya, Hendra mengaku sangat terkejut mengingat Kido merupakan mantan rekannya di nomor ganda putra.

"Ikut berdukacita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka. Dia salah satu pemain yang luas biara dan sangat bertalenta," tulis Hendra dalam akun resmi Instagram pribadinya @Hendrahsan.

Adapun keduanya pernah berpasangan di nomor ganda putra sejak masih membela klub Jaya Raya. Kiprah apik mereka membuat Kido/Hendra dipasangkan di pelatnas PBSI sejak 2002.

Dalam pernyataan getir, Hendra pun memberikan doa terbaik untuk pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 tersebut.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah. Terima kasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terima kasih Kido dan selamat jalan," sambung pernyataan tersebut.

Keduanya sukses menyabet gelar juara dunia 2007, emas Olimpiade Beijing 2008, dan emas Asian Games 2010. Sayangnya, pada 2012 mereka pisah jalan. Kido sempat berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, sedangkan Hendra berduet dengan Mohammad Ahsan dan bertahan hingga sekarang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA