Senin 14 Jun 2021 22:01 WIB

Ceska Menang 2-0 atas Skotlandia

Dua gol Ceska diborong tersebut dicetak oleh Patrik Schick.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Republik Ceko Ondrej Celustka  menendang bola melewati pemain Skotlandia John McGinn pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko, di Hampden Park, di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6).
Foto: Stu Forster, Pool via AP
Pemain Republik Ceko Ondrej Celustka menendang bola melewati pemain Skotlandia John McGinn pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko, di Hampden Park, di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Republik Ceska menang 2-0 atas Skotlandia pada babak pertama dalam penyisihan grup D Piala Eropa, di Stadion Hampden Park, Glasgow,Senin (14/6) malam WIB. Dua gol Ceko diborong tersebut dicetak oleh Patrik Schick.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak babak pertama dimulai.  Skotlandia mendapatkan peluang emas ketika laga berjalan lima menit lewat tembakan kaki kanan John McGinn. Namun tendangannya berhasil diblok oleh pemain Ceko.

Ceko juga memiliki peluang bagus pada menit ke-11 ketika Patrik Schick menyundul bola menyambut umpan lambung Vladimir Coufal. Namun sundulan pemain Bayer Leverkusen tersebut tidak berbuah gol. Kiper Skotlandia , David James Marshall membuat penyelematan gemilang pada menit ke- 16.

Ia mampu menjaga gawangnya terhindar dari kebobolan dengan memblok tendangan Schick. Skotlandia kemudian membalasnya dua menit berselang melalui dorongan bola oleh Lyndon Dykes menyambut umpan silang Andrew Robertson. Namun bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Ceko.

Kapten Skotlandia, Robertson nyaris membawa timnya unggul pada menit ke-32 jika tembakannya tak ditepis kiper Ceko. Robertson berdiri bebas di sisi kanan dan siap menyambut umpan dari rekannya di sisi kiri sehingga leluasa melakukan tembakan.

Serangan Skotlandia lebih mengancam daripada Ceko. Mereka memadukan serangan umpan lambung, umpan pendek dan kecepatan. Namun pertahanan kokoh yang dibangun Ceko membuat mereka gagal menjebol gawang Ceko. Ceko akhirnya unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol sundulan Schick pada menit ke-42.

Pada babak kedua tempo permainan masih berlangsung cepat. Namun Ceko berhasil mencuri gol lagi untuk membawa mereka unggul 2-0 pada menit ke-52. Schick kembali mencetak gol dari jarak jauh memanfaatkan kiper Skotlandia yang jauh keluar dari sarangnya.

Skotlandia merespon dengan meningkatkan tekanan. Sementara Ceko bermain lebih lepas setelah unggul dua gol. Pada menit ke-57, Skotlandia mendapatkan peluang lewat McGinn. Namun tembakan kaki kirinya masih diblok oleh pemain Ceko.

Sejumlah pemain Skotlandia membuat peluang. Namun Ceko bermain lebih bertahan sehingga sulit ditembus. Skotlandia melakukam pergantian pemain demi penyegaran pun dengan Ceko.

Schick tampak belum puas dengan dua gol yang sudah dicetaknya. Ia beberapakali menciptakan peluang. Pada menit ke-81 percobaan tembakan kaki kirinya gagal. Hingga pertandingan berakhir Ceko mempertahankan keunggulan skor 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement