Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Wamenag Ingatkan Pesantren Perketat Prokes Setelah Libur

Senin 14 Jun 2021 22:00 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Wakil Menteri Agama (Wamenag), KH Zainut Tauhid Sa

Wakil Menteri Agama (Wamenag), KH Zainut Tauhid Sa

Foto: Republika/Fuji E Permana
Pesantren dapat mempersiapkan diri menyambut kedatangan para santri.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Libur lebaran bagi santri pesantren sudah selesai. Saat ini, mereka secara bertahap kembali ke pondok pesantren untuk menimba ilmu, belajar dan mengaji.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi, berharap pesantren dapat mempersiapkan diri menyambut kedatangan para santri, di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Baca Juga

Pesantren disebut perlu memperketat penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. Sebab, kondisi setelah liburan biasanya diikuti dengan peningkatan potensi penyebaran Covid-19.

“Sebagai langkah antisipasi, pesantren diharapkan memperketat protokol kesehatan berkenaan dengan kedatangan para santri dari berbagai daerah. Jangan lupa berkoordinasi dengan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 setempat,” kata Wamenag dalam pesan yang diterima Republika, Senin (14/6).

Untuk pesantren yang berada di daerah dengan zona merah, ia berharap bisa lebih waspada. Sebagai langkah antisipasi, ia mengimbau bila perlu menunda rencana pembukaan kegiatan belajar.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA