Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Sulsel Kirim 40 Sampel untuk Identifikasi Covid Varian Baru

Selasa 15 Jun 2021 00:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik

Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik

Foto: republika/mardiah
Hasil identifikasi paling cepat kelar pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mengirim 40 sampel ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di Jakarta untuk mengidentifikasi virus corona varian baru. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Nurul menyampaikan sampel tersebut diambil dari pasien di Rumah Sakit Plamonia Makassar dan lainnya.

"Kita sedang menunggu hasil 40 sampel yang sudah kita kirim pekan lalu. Paling cepat hasilnya keluar mungkin pekan depan," katanya.

Baca Juga

Ia mengemukakan seluruh pihak, termasuk masyarakat harus waspada dengan varian baru COVID-19 sebab kasusnya telah ditemukan di beberapa wilayah Indonesia. Maka dari itu, pihak Dinas Kesehatan terus melakukan tracing dan testing. Apalagi sejumlah daerah diketahui mengalami pelonjakan kasus usai Hari Raya Idul Fitri.

"Makanya mesti diperhatikan kembali protokol kesehatan. Jangan pas melonjak pemerintah disalahkan," katanya.

Nurul terus mengingatkan keberadaan COVID-19 di tengah-tengah masyarakat yang seolah menganggap virus corona tidak lagi ada. Sementara virus corona varian baru juga terus menjadi ancaman bagi seluruh daerah di Indonesia, khususnya Kota Makassar sebagai hub Indonesia Timur. Terlebih, interaksi sosial mulai padat dan perkantoran telah membuka berbagai kegiatan kedinasan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA