Agen: Christian Eriksen Ucapkan Terima Kasih

Red: Muhammad Akbar

Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).
Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6). Foto: Friedemann Vogel/Pool via AP
Eriksen dan keluarganya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN — Agen Christian Eriksen mengatakan Eriksen menjalani pemeriksaan mendetail setelah pemain nasional Denmark itu pingsan karena serangan jantung saat timnya menghadapi Finlandia di pertandingan perdana Euro 2020, Sabtu.

"Kami semua ingin memahami apa yang terjadi padanya dan dia juga menginginkannya. Para dokter sedang melakukan beberapa pemeriksaan rinci, itu akan memakan waktu," surat kabar Italia Gazzetta dello Sport pada Senin (14/6) mengutip agen Eriksen, Martin Schoots.

"Christian tidak menyerah. Dia dan keluarganya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang."

"Kami berbicara pagi ini (Ahad). Dia bercanda dan dalam semangat yang baik, dia baik-baik saja," tambahnya sebagaimana disiarkan Reuters.

Pertandingan Grup B itu dihentikan dan akhirnya dimulai kembali satu jam 45 menit kemudian dan Finlandia menang 1-0.

Insiden tersebut menimbulkan pertanyaan seputar beban kerja yang dialami para pemain. Eriksen memainkan pertandingan kompetitifnya yang ke-66 dalam satu tahun sejak sepak bola dimulai kembali setelah dihentikan karena pandemi virus corona.

Pesan dukungan untuk Eriksen masih terus mengalir, sesuatu yang dikatakan Schoots telah membantu menyemangati pemain Denmark itu.

"Dia senang karena dia mengerti betapa banyak cinta yang dia miliki di sekelilingnya," tambah Schoots. "Dia menerima pesan dari seluruh dunia."

"Dia secara khusus dikejutkan oleh orang-orang dari Inter Milan, tidak hanya dari rekan satu timnya, yang dia dengar melalui pesan teks, tetapi juga para penggemar.

"Setengah dunia telah menghubungi kami, semua orang khawatir. Sekarang dia hanya perlu istirahat. Dia bersama istri dan orang tuanya. Tapi bagaimanapun dia tetap ingin mendukung rekan satu timnya melawan Belgia."

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image