Babak Pertama, Ceska Unggul 1-0 atas Skotlandia

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar

Pemain Skotlandia John McGinn (kedua kiri) menendang bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko, di stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6).
Pemain Skotlandia John McGinn (kedua kiri) menendang bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko, di stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6). Foto: AP/Petr David Josek, Pool
Gol Ceska dicetak oleh Schick lewat sundulan.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Republik Ceska unggul 1-0 atas Skotlandia pada babak pertama dalam penyisihan grup D Piala Eropa, di Stadion Hampden Park, Glasgow,Senin (14/6) malam WIB. Gol tersebut dicetak oleh Schick lewat sundulan.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak babak pertama dimulai.  Skotlandia mendapatkan peluang emas ketika laga berjalan lima menit lewat tembakan kaki kanan John McGinn. Namun tendangannya berhasil diblok oleh pemain Ceko.

Ceko juga memiliki peluang bagus pada menit ke-11 ketika Patrik Schick menyundul bola menyambut umpan lambung Vladimir Coufal. Namun sundulan pemain Bayer Leverkusen tersebut tidak berbuah gol. Kiper Skotlandia , David James Marshall membuat penyelematan gemilang pada menit ke- 16.

Ia mampu menjaga gawangnya terhindar dari kebobolan dengan memblok tendangan Schick. Skotlandia kemudian membalasnya dua menit berselang melalui dorongan bola oleh Lyndon Dykes menyambut umpan silang Andrew Robertson. Namun bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Ceko.

Kapten Skotlandia, Robertson nyaris membawa timnya unggul pada menit ke-32 jika tembakannya tak ditepis kiper Ceko. Robertson berdiri bebas di sisi kanan dan siap menyambut umpan dari rekannya di sisi kiri sehingga leluasa melakukan tembakan.

Serangan Skotlandia lebih mengancam daripada Ceko. Mereka memadukan serangan umpan lambung, umpan pendek dan kecepatan.

Namun pertahanan kokoh yang dibangun Ceko membuat mereka gagal menjebol gawang Ceko. Ceko akhirnya unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol sundulan Schick pada menit ke-42.

Terkait


Gelandang Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan AC Milan di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Senin (22/3) dini hari WIB.

Gagal di Euro 2020, Calhanoglu Yakin Turki Bisa Belajar

Roberto Mancini

Sejajar Dengan Rekor Pelatih Legendaris Italia, Ini Respons

Reaksi Goran Pandev dari Makedonia Utara setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 17 Juni 2021.

Pandev Umumkan Niatnya Pensiun dari Timnas Usai Euro 2020

Pemain Swiss  Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan,Ahad (20/6).

Shaqiri: Swiss Sudah Kerahkan Segalanya, Saatnya Menanti

Tim Swiss berpose sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Ahad (20/6).

Resume Grup A: Swiss Masih Berpeluang Susul Italia dan Wales

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image