Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Pharell Williams Dirikan Sekolah di Virginia

Senin 14 Jun 2021 20:33 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Sekolah Pharell Williams diperuntukan bagi siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

Sekolah Pharell Williams diperuntukan bagi siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

Foto: EPA
Sekolah Pharell Williams diperuntukan bagi siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Pharrell Williams berencana untuk membuka sekolah swasta bagi siswa dengan keterbatasan biaya di Virginia, Amerika Serikat (AS). Rencana ini menambah daftar panjang hal-hal kemanusiaan yang ia lakukan untuk negara bagian tersebut, yang merupakan daerah asalnya. 

Dilansir Uproxx, Senin (14/6), pada 2017, Pharell membangun Virginia beach Oceanfront. Ia juga membawa festival musik Something In The Water ke Virginia pada 2019, sebagai langkah yang menjadi daya tarik utama bagi orang-orang untuk berkunjung ke negara bagian tersebut. 

Baca Juga

Rencana terbaru Pharell membuka sekolah swasta untuk siswa dengan kelvarga berpenghasilan rendah telah menuai pujian. Sekolah yang dinamakan Yellowhab ini akan dibuka di Norfolk, wilayah yang terletak dekat dengan Virginia Beach, kampung halaman dari pelantun lagu Happy ini. 

Di sekolah tersebut, para siswa di kelas 3 hingga 5 dapat mendaftar dan biaya untuk tahun pertama akan gratis. Sementara itu, untuk biaya lainnya akan dibayarkan dengan sumbangan amal. 

“Jika sistemnya diperbaiki dan tidak adil, maka itu perlu dilanggar. Kami tidak ingin pembelajaran berjenjang, di mana begitu banyak anak tertinggal,” ujar Pharell dalam sebuah pernyataan. 

Pharrell memilih Norfolk untuk mendirikan sekolah ini karena alasan adanya sejarah pemisahan perumahan dan rencana kota untuk membangun kembali tiga lingkungan perumahan umum. Yellowhab juga dirancang untuk mengelompokkan siswa berdasarkan tingkat keterampilan. 

Sekolah Yellowhab akan dibuka pada 7 September dan keluarga siswa dapat mulai melakukan pendaftaran pada 1 Juli melalui situs web Yellowhab.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA