Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Gerindra Masih Tunggu Sikap Resmi Prabowo Soal Pilpres 2024

Senin 14 Jun 2021 19:20 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

Foto: Republika
Gerindra masih menunggu sikap resmi Prabowo soal maju tidaknya di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umun Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan partainya saat ini masih menunggu sikap Prabowo Subianto terkait Pilpres 2024. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat bicara soal kans dirinya maju sebagai calon presiden (capers) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam podcast Deddy Corbuzier, Ahad (13/6). 

"Ya tentu kita akan menunggu yang resmi dari beliau kan. Nanti di forum resmi kita tanyakan kalau di podcast kan kita tidak tahu," kata Habiburokhman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6).

Baca Juga

Habiburokhman mengatakan, Prabowo akan menyatakan sikapnya secara resmi dalam kongres atau rakernas jelang pemilu. Dalam forum tersebut nantinya Prabowo akan ditanyakan oleh para kader terkait kesediaannya maju dalam pilpres 2024.

"Tentu kita akan mengkonfirmasi lah nanti secara resmi," ujarnya.

Dirinya menegaskan sampai saat ini tidak ada tokoh lain yang didukung  Gerindra. Partai Gerindra masih tetap mendukung Prabowo sebagai capres. "Oh nggak ada, kalau dari internal 100 persen Prabowo," ucapnya.

Sebelumnya Prabowo hadir menjadi bintang tamu dalam podcast Dedy Corbuzier. Prabowo mengungkapkan tidak mudah bagi Prabowo mendapat dukungan partai politik atau pihak lain untuk kembali berlaga di Pilpres 2024.

"Ya enggak bisa kita kan enggak bisa maju sendiri harus ada temen harus ada dukungan kiri kanan, dan sebagainya, its not that easy, kita realistis lah," ujar Prabowo dalam podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/6).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA