Swedia Siap Hadapi Tantangan Spanyol

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Swedia Janne Andersson
Pelatih kepala Swedia Janne Andersson Foto: EPA-EFE/Jonas Ekstromer
Spanyol dihadapkan dengan kondisi tim yang dilanda wabah Covid-19 jelang ke Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Swedia Janne Andersson menyatakan timnya siap menghadapi tantangan Spanyol pada laga perdana penyisihan grup E Piala Eropa, di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Ia memberikan seruan kepada pemainnya agar menyiapkan diri menghadapi La Roja.

Spanyol dihadapkan dengan kondisi tim yang dilanda wabah Covid-19 jelang turnamen setelah Sergio Busquets dan Diego Llorente positif Covid-19 sehingga seluruh tim dikarantina. Pertandingan persahabatan melawan Lithuania pun Spanyol menurunkan skuad U-21.

Meski demikian Spanyol tetap dipandang sebagai tim kuat di turnamen tersebut dan favorit juara. Pasukan Luis Enrique masih diperhitungkan meski skuadnya sebagian besar diisi oleh pemain-pemain muda.

Andersson tak melihat masalah yang dihadapi Spanyol sebagai sebuah keuntungan. Ia hanya fokus bagaimana timnya bermain bagus melawan mereka. Permainan bagus ketika laga persahabatan dan latihan yang berjalan baik membuat pemain memiliki kepercayaan diri tinggi.

“Kami sangat siap untuk melakukannya dengan baik. Kami mencoba mempersiapkan diri dengan baik di jam-jam menjelang pertandingan,” kata Andersson, dilansir dari football espana, Senin (14/6).

Ia mengatakan rencana taktis telah disiapkan untu melawan Spanyol. Selain itu, mentalitas tim yang kuat adalah modal mengalahkan juara Piala Eropa dua kali tersebut.

Andersson akan mengonfirmasi skuad terakhirnya melawan Spanyol dalam 24 jam ke depan setelah tes Covid-19 terhadap pasangan Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dinyatakan positif.

Terkait


Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Mason Mount Minta Rekannya Abaikan Cemooh Suporter Inggris

Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Dikritik Tampil Buruk di Euro 2020, Ini Respons Harry Kane

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Raheem Sterling dari Manchester City selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

Sterling Kecewa pada City, Ini Penyebabnya

Chelsea Reece James, Ben Chilwell, NGolo Kante dan Kurt Zouma, dari kiri, menghadiri sesi latihan menjelang pertandingan final Liga Champions di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Chelsea dan Manchester City akan memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu.

Bellingham Sering Usil, Ini Reaksi Reece James

Reaksi Eden Hazard setelah Mason Mount dari Chelsea mencetak gol kedua timnya, dalam pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Hazard Ingin Tampil Maksimal di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image