Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Proses Transfer Sancho ke MU Sudah di Jalur yang Tepat

Senin 14 Jun 2021 20:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dortmund yakin kesepakatan transfer Sancho akan diselesaikan pada akhir minggu ini

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND--Bos Borussia Dortmund yakin penjualan Jadon Sancho ke Manchester United sedang ada dalam jalur yang tepat.

Dortmund pun yakin kesepakatan akan diselesaikan pada akhir minggu ini sebagaimana laporan The Times, dilansir dari tribalfootball, Senin (14/6).

Hal tersebut terjadi karena The Red Devils bergerak meningkatkan upayanya membeli pemain Internasional Inggris itu. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Sancho sebagai target utama didatangka musim panas ini.

Solskjaer tampak tak ingin kegagalan mendatangkan Sancho ke Old Trafford musim panas lalu terulang. Dortmund sendiri memasan harga dikisaran 109 juta Poundsterling. Harga tersebut sangat tinggi bagi MU. Namun harga tersebut dikabarkan akan menurun.

Dortmund sekarang dikabarkan ingin menjual Sancho sekitar 85 juta Poundsterling. Namun MU tetap keras kepada pendirinya yaitu membeli Sancho lebih murah 10 juta Poundsterling dari harga yang diinginkan Dortmund. Kendati demikian, ada optimisme dari kedua klub untuk mencapai kesepakatan.

Sancho adalah target pasar transfer banyak klub top Eropa. Namun harganya yang sangat tinggi membuat kesepakatan sulit tercapai.

Sancho dibeli Dortmund pada 2017 dari Manchester City U-18. Di Signal Iduna Park, Sancho menjadi bagian penting dalam permainan tim. Musim 2020/2021, pemain 21 tahun tersebut mencatatkan 38 pertandingan dengan jumlah 16 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Total ia tampil 137 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 50 gol. Selain MU, Sancho juga diincar oleh sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA