Hadapi Swiss, Ini yang Diminta Donnarumma ke Timnas Italia

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan melawan SSC Napoli di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 14 Maret 2021.
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan melawan SSC Napoli di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 14 Maret 2021. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Donnarumma mencatatkan clean sheet ketika melawan Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kiper Gianluigi Donnarumma merasa Timnas Italia telah memainkan pertandingan hebat saat melawan Timnas Turki. Tetapi, dia tetap menekankan Azzurri harus lebih fokus lagi ketika melawan Swiss pada fase penyisihan grup Euro 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu memainkan pertandingannya yang ke-27 dengan Italia pada hari Jumat. Ia mencatatkan clean sheet melawan Turki untuk membantu Azzurri mengeklaim tiga poin dalam pertemuan Grup A.

Donnarumma telah memainkan tujuh pertandingan Italia berturut-turut tanpa kebobolan gol. Dia pun memuji rekan satu timnya setelah awal yang bagus.

Tapi kiper muda itu menunjukkan bahwa Azzurri harus 'tetap membumi' dan terus 'mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. “Penting untuk memulai dengan baik,” kata Donnarumma kepada UEFA. 

“Kami memainkan pertandingan yang hebat. Tapi sekarang saya harus tetap berpijak dan terus bekerja dan berlatih dengan baik untuk melakukan hal yang sama di yang berikutnya juga.

Mancini Sebut Perjalanan Italia ke Wembley Masih Jauh
Deschamps Puji Pengembangan Skuad Muda Italia oleh Mancini

Baca Juga

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman (tengah) bereaksi kecewa setelah timnya kalah di Euro 2020.

Jerman Ditekuk Prancis, Kimmich: Seharusnya Hasilnya Imbang

Reaksi pelatih kepala Jerman Joachim Loew selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Prancis dan Jerman di Muenchen, Jerman, 15 Juni 2021.

Loew Apresiasi Usaha Pemain Jerman Usai Ditundukkan Prancis

Bek timnas Inggris Luke Shaw.

Shaw Akhirnya Mengaku Kecewa Diabaikan Southgate

Mats Hummels (kiri) dari Jerman mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Jerman Kalah Akibat Gol Bunuh Diri Hummels

Para pemain Hungaria bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021.

Ini Fakta Menarik Usai Portugal Bantai Hungaria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image