Jelang Lawan Ceska, Pemain Skotlandia Diklaim Lebih Pede

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

John Carver
John Carver Foto: AP Photo/Jon Super
Harapan bagi Skotlandia untuk menghancurkan segala tantangan di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Asisten pelatih Skotlandia, John Carver, mengeklaim timnya berkembang lebih baik dan dipercepat dengan bergabungnya pemain-pemain berbakat dalam ajang Euro 2020.

Carver bergabung ke dalam tim pelatih Steve Clarke awal musim lalu dan melihat kepercayaan diri dalam diri Skotlandia menjelang keberhasilan memenangkan play-off saat melawan Serbia November lalu.

Oleh karena itu, ia percaya ada harapan bagi Skotlandia untuk menghancurkan segala tantangan pada Piala Eropa 2020 yang mereka ikuti untuk pertama kalinya dalam 23 tahun. Ia yakin Skotlandia akan lolos dari fase grup.

"Apa yang tidak ingin kami lakukan adalah tiba di turnamen dan berkata, benar, kami senang berada di sini. Kami ingin mengambil langkah selanjutnya.”

“Karena jika kami memiliki turnamen yang bagus, itu akan menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk bagian selanjutnya dari Piala Dunia,” katanya menjelang melawan Republik Ceko, dilansir dari chroniclelive, Senin (14/6).

Ia menegaskan, pemainnya punya tekad untuk bisa bersaing dan maju. Mereka menyerap setiap perkataan yang disampaikan pelatih. Ia mengungkapkan, sejak bergabung, kualitas tim semakin baik dengan standar tinggi.

Menurut Carver, pasukannya ingin meraih sesuatu yang pernah dicapai oleh tim nasional putra Skotlandia. Ia berharap modal kepercayaan yang sedang naik daun bisa mewujudkan hal tersebut.

Ia juga menilai peningkatan kualitas tim tak lepas dari ditundanya Piala Eropa 2020. Pasalnya, tim bisa melakukan persiapan lebih matang.

"Lihat saja tiga pemuda yang datang--Billy Gilmour, Nathan Patterson, dan David Turnbull. Mereka telah menambahkan kualitas ke skuat,” ujarnya.

Ketiga pemain tersebut memberikan tekanan kepada pemain senior di tim Skotlandia. Hal tersebut terjadi karena mereka mempunyai kualitas. Penjelasan Carver tersebut tak lepas dari tugasnya untuk membangun kepercayaan diri pemain.

“Salah satu hal utama bagi saya adalah kekompakan dan kebersamaan,” katanya menambahkan.

Skotlandia akan melawan Ceko pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Eropa, di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6) malam WIB.

Terkait


Gelandang Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan AC Milan di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Senin (22/3) dini hari WIB.

Gagal di Euro 2020, Calhanoglu Yakin Turki Bisa Belajar

Roberto Mancini

Sejajar Dengan Rekor Pelatih Legendaris Italia, Ini Respons

Reaksi Goran Pandev dari Makedonia Utara setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 17 Juni 2021.

Pandev Umumkan Niatnya Pensiun dari Timnas Usai Euro 2020

Pemain Swiss  Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan,Ahad (20/6).

Shaqiri: Swiss Sudah Kerahkan Segalanya, Saatnya Menanti

Tim Swiss berpose sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Ahad (20/6).

Resume Grup A: Swiss Masih Berpeluang Susul Italia dan Wales

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image