Senin 14 Jun 2021 17:40 WIB

Tingkat BOR Pasien Covid-19 di Tangerang Hampir Penuh

Hal ini karena terus meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Tangerang.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Republika/Eva Rianti
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mencatat tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pasien Covid-19 di rumah sakit dan rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) di Kota Tangerang hampir penuh. Hal itu terjadi seiring dengan terus meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah tersebut. 

"BOR rumah sakit mencapai 77,65 persen, RIT mencapai 97,59 persen, sedangkan ICU rumah sakit mencapai 75,40 persen," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Senin (14/6). 

Baca Juga

Dengan adanya kondisi penambahan kasus yang tinggi di Kota Tangerang saat ini, Arief menyebut telah bergerak cepat dengan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh camat dan lurah se-Kota Tangerang. Dia meminta agar para camat dan lurah bisa lebih menggencarkan upaya penerapan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing. Pasalnya, kenaikan kasus dinilai diduga oleh semakin minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes. 

"Sejak 7 Juni sampai 13 Juni 2021, kita telah melakukan testing dan tracing sebanyak 8.591 orang. Hasilnya 341 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Arief dalam rapat koordinasi yang berlangsung secara daring tersebut. 

 

Arief menginstruksikan agar seluruh jajaran Pemkot Tangerang dapat lebih tegas dalam menindak masyarakat yang abai dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19 melalui kegiatan operasi aman bersama (OAB). Dengan menjalankan operasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin sehingga angka kasus Covid-19 dapat ditekan. "Datangi tempat-tempat yang rawan terjadi kerumunan, berikan teguran keras, karena jika terus lalai, pandemi ini tidak akan selesai," ujarnya menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement