Sterling Puji Peran Kalvin Phillips Saat Lawan Kroasia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20
Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20 Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Sterling menilai Phillips bermain cemerlang ketika Inggris menang 1-0 atas Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling menilai rekannya Kalvin Phillips bermain cemerlang ketika Inggris menang 1-0 atas Kroasia dalam penyisihan grup D Euro 2020, di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6). Gol kemenangan Inggris dicetak Sterling sekaligus dianugerahi sebagai Man of the Match.

Kendati demikian banyak pengamat yang menilai sebenarnya Kalvin adalah yang terbaik. Pemain milik Leeds United tersebut disebut oleh melahirkan ancaman secara konsisten di lini tengah kepada Kroasia. Ia juga sempurna membuat Strerling mencetak gol. Sterling sendiri terkesan akan kontribusinya.

“Brilian,” kata Sterling, ketika diminta untuk menggambarkan penampilan Kalvin Phillips kemarin, dilansir dari hitc, Senin (14/6).

Sterling mengatakan Kalvin terus memegang kendali bola. Keterampilannya juga sangat mengagumkan ketika memberikan umpan. Dalam laga tersebut peran Kalvin lebih maju. Peran tersebut berbeda dari yang biasa ia perankan di Leeds yaitu lebih bertahan.

Penampilan mengesankan tersebut diperkirakan akan membuatnya mempertahankan posisinya di laga berikutnya. Inggris akan melawan Skotlandia Jumat malam.

Kalvin adalah asli didikan Leeds. Ia promosi ke tim utama pada 2015 dan saat ini menjadi andalan Marcelo Bielsa. Musim 2020/2021 ia mencatatkan 31 pertandingan di semua kompetisi. Total ia tampil 211 pertandingan dan 13 gol untuk Leeds.

Pasukan Gareth Southgate salah satu yang diperhitungkan dalam turnamen ini. Skuad mereka terbilang meyakinkan untuk berprestasi. Pasalnya, pemain-pemainnya adalah bintang di klubnya masing-masing. Kualitasnya juga merata baik pemain inti maupun cadangan.

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image