Senin 14 Jun 2021 17:14 WIB

Ini Sejumlah Tokoh yang Bisa Jadi Rival Prabowo di Pilpres

Politikus Gerindra sebut sejumlah tokoh yang bisa jadi rival Prabowo di Pilpres.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Arief Poyuono (kiri).
Arief Poyuono (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra, Arief Poyouno, menilai sejumlah tokoh berpotensi menjadi rival Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, tokoh-tokoh itu bukan tidak mungkin bisa menjegal Prabowo jika tidak diantisipasi.

Arief meminta Prabowo mewaspadai sejumlah tokoh yang berpeluang jadi rivalnya. Salah satunya, Ketum Golkar Airlangga Hartanto. Arief mengklaim Airlangga sebagai tokoh pimpinan Parpol yang juga sangat bagus kinerjanya di pemerintahan Jokowi.

Baca Juga

"Walau tokoh ini tidak suka mengunakan jabatannya dan kegiatan tugasnya sebagai menteri untuk melakukan pencitraan, tokoh ini akan jadi lawan yang berat bagi Prabowo, karena mesin politik Golkar merupakan mesin politik terbilang handal untuk berbagai medan," kata Arief kepada Republika.co.id, Senin (14/6).

Arief memantau rival Prabowo juga bisa muncul dari kalangan tokoh militer atau polisi. Salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang punya kendaraan politik sebagai Ketum Demokrat.

"Walau hanya AHY yang punya Parpol, tapi seperti Muldoko, Gatot Nurmantyo, Hadi Cahyanto, Budi Gunawan punya potensi diusung sebagai capres oleh Parpol," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement