Kapten Skotlandia Optimistis di Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Jack Grealish dari Aston Villa (kiri) dan Andy Robertson dari Liverpool FC (kanan) setelah pertandingan Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Birmingham, Inggris.
Jack Grealish dari Aston Villa (kiri) dan Andy Robertson dari Liverpool FC (kanan) setelah pertandingan Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Birmingham, Inggris. Foto: Peter Powell / Pool/EPA POOL
Skotlandia bakal menjajal kekuatan rival Republik Ceska di Stadion Hampden Park

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Kapten timnas Skotlandia Andy Robertson mendesak timnya untuk percaya bahwa mereka saat ini berada di panggung besar, dan menuntut rekan setim untuk berjuang sampai akhir.

"Mampu lolos ke turnamen untuk pertama kalinya dalam 23 tahun memberi Anda keyakinan bahwa Anda bisa melakukannya lagi. Saya ingin kami lebih percaya diri," kata Robertson menegaskan dikutip BBC Sport, Senin (14/6).

The Tartan Army, julukan timnas Skotlandia akhirnya bisa kembali mencicipi turnamen bergengsi yakni Piala Eropa 2020 setelah terakhir kali bermain di Euro pada 1998 silam.

Armada Steve Clarke tergabung dalam Grup D bersama timnas Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko. Pada pertandingan perdana Skotlandia bakal menjajal kekuatan rival Republik Ceko di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6) malam WIB nanti.

Nantinya Skotlandia menghadapi Republik Ceska di depan 12 ribu penggemar di Hampden Park. Robertson pun percaya dukungan para fan dapat membantu timnas Skotlandia untuk bisa mengamankan kemenangan awal.

"Kami bisa merasakan bangsa ini bersemangat untuk itu dan penting bagi kami. Saya berharap kami bisa melakukannya di panggung tersebar," sambung pesepak bola milik Liverpool.

Robertson bertujuan untuk memanfaatkan faktor perasaan senang itu dan mengatakan memiliki penggemar kembali di Hampden, di mana Skotlandia juga akan menghadapi Kroasia untuk pertama kalinya dalam 19 bulan membuat perbedaan besar.

Adapun kepercayaan diri Andy tak berlebihan. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Republik Ceko, Skotlandia mengantongi tiga kemenangan. Terlebih the Tartan Army tak terkalahkan dalam dua partai terakhir. Pun menahan imbang timnas Belanda 2-2 pada Juni 2021 kemarin.

Terkait


Manajer Wales Robert Page membuka tangannya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Pelatih Wales Tetap Bahagia Meski Kalah dari Italia

Gelandang Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan AC Milan di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Senin (22/3) dini hari WIB.

Gagal di Euro 2020, Calhanoglu Yakin Turki Bisa Belajar

Roberto Mancini

Sejajar Dengan Rekor Pelatih Legendaris Italia, Ini Respons

Reaksi Goran Pandev dari Makedonia Utara setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 17 Juni 2021.

Pandev Umumkan Niatnya Pensiun dari Timnas Usai Euro 2020

Pemain Swiss  Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan,Ahad (20/6).

Shaqiri: Swiss Sudah Kerahkan Segalanya, Saatnya Menanti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image