Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Polda Vaksinasi Massal di 100 Kampung Tanggung Jaya

Senin 14 Jun 2021 14:58 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk warga yang mengikuti program vaksinasi (ilustrasi).

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk warga yang mengikuti program vaksinasi (ilustrasi).

Foto: ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO
Kaka Slank dan Indira Soediro ikut memeriahkan vaksinasi di Duren Tiga, Jaksel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menargetkan sebanyak 20 ribu warga mendapatkan vaksin dalam vaksinasi massal untuk mempercepat pengendalian Covid-19.

"Hari ini kami laksanakan vaksinasi massal di 100 Kampung Tangguh Jaya dengan target 20 ribu vaksinasi," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polri Brigjen Asep Hendradiana ketika meninjau vaksinasi massal di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (14/6).

Dia berharap, partisipasi aktif masyarakat mendukung program pemerintah terkait vaksinasi untuk pengendalian Covid-19. Untuk memecah konsentrasi massa agar tidak berkerumun, sambung dia, polisi mengadakan vaksinasi itu tersebar di 100 titik, salah satunya di gedung Sasana Pakarti Yayasan Pendidikan Kaum Ibu Kebayoran, Duren Tiga.

Vaksinasi di lokasi itu terdaftar 400 warga setempat untuk menjalani suntikan vaksin. Vaksinasi itu diikuti warga berusia di atas 18 tahun, dengan KTP DKI Jakarta atau warga non-KTP DKI yang dilengkapi surat domisili atau keterangan kerja di DKI.

Beberapa selebriti juga hadir untuk memeriahkan vaksinasi massal Polda Metro Jaya, di antaranya Kaka Slank yang turut menyumbangkan beberapa lagu. Salah satu figur publik yang ikut vaksinasi massal itu adalah Putri Indonesia 1992, Indira Soediro.

Indira mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi untuk mempercepat pengendalian Covid-19. "Saya imbau masyarakat untuk bisa lebih berperan dan ikut berpartisipasi aktif menyiapkan diri untuk vaksinasi. Ini kan untuk melindungi diri kita dan masyarakat juga," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA