Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Demi Hilangkan Stres, Pria Ini Lompat ke Danau Tiap Hari

Senin 14 Jun 2021 13:58 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih

Seorang sopir bus Chicago bernama Dan O

Seorang sopir bus Chicago bernama Dan O

Foto: Shafkat Anowar/ap
Pria pernama Dan O'Conor loncat ke dalam Danau Michigan setiap hari selama satu tahun

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO — Seorang sopir bus Chicago bernama Dan O'Conor loncat ke dalam Danau Michigan setiap hari selama satu tahun penuh. Kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan stres selama pandemi virus corona.

O'Conor mengatakan mulai melompat ke danau di Pelabuhan Montrose di Sisi Utara kota tahun lalu untuk menghilangkan stres. "Itu selama pandemi, selama protes, selama tahun pemilihan. ... Jadi itu adalah suatu tempat di mana saya bisa turun ke sini dan memblokir semua kebisingan dan benar-benar hadir bersama saya di danau, dan menemukan beberapa momen Zen," katanya.

Baca Juga

Pada 12 Juni lalu, ayah tiga anak ini telah menjalani kegiatan tersebut selama 365 hari berturut-turut. "Saya hanya ingin merayakan dorongan untuk menyelam selama 365 kali," kata O'Conor.

O'Conor terus melompat ke danau melalui air terjun termasuk ketika musim dingin tiba. Dia harus membuat lubang cukup besar di es ketika danau yang beku selama musim dingin. Dia mengatakan ketika sampai di rumah setelah satu lompatan seperti itu, dia menemukan sekitar 20 goresan dan luka di tubuhnya.

O'Conor menceritakan kegiatan rutin itu memang didokumentasikan melalui video dan diunggah ke Twitter dan Instagram. Aksinya mendapatkan banyak respons yang menyenangkan.

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA