Senin 14 Jun 2021 13:50 WIB

BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Dua Pertunjukan Virtual

BTS merayakan ulang tahun debutnya kedelapan pada bulan ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS merayakan ulang tahun debutnya kedelapan pada bulan ini.
Foto: EPA
BTS merayakan ulang tahun debutnya kedelapan pada bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop BTS merayakan ulang tahun debutnya kedelapan pada bulan ini. BTS mengadakan acara penggemar selama dua hari pada Ahad (13/6) dan Senin (14/6).

Pada Ahad (13/6), acara konser bertajuk BTS 2021 Muster Sowoozoo berlangsung secara streaming daring, dan menjadi tren di jagat Twitter. Acara itu menandai temu penggemar massal pertama dengan konsep serupa sejak 2019.

Baca Juga

Dilansir Yonhap News, Hybe mengatakan acara itu berlangsung di panggung terbuka, sehingga penggemar bisa merasakan seolah-olah berada di sana. Daripada menggabungkan teknologi canggung seperti augmented reality dan extended reality yang digunakan untuk konser BTS baru-baru ini, prioritas acara adalah berinteraksi dengan penggemar.

“Fokusnya adalah menghadirkan keaktifan adegan seolah-olah penggemar yang menonton dari layar mereka mengambil bagian dalam festival yang semarak,” kata Hybe.

 

Penggemar dapat menggunakan fitur seperti layar multi-tampilan dan Army on Air, yang menampilkan wajah penggemar di layar yang dipasang di atas panggung. BTS, yang telah menduduki puncak tangga lagu single utama Billboard dengan empat lagu, termasuk "Dynamite" dan "Butter" itu memulai debutnya pada Juni 2013, dengan singel pertamanya "2 Cool 4 Skool".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement