Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Copa America 2021; Kolombia Atasi Ekuador 1-0

Senin 14 Jun 2021 10:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Kolombia merayakan gol ke gawang Ekuador pada laga perdana Grup A Copa America 2021 di Cuiba, Brasil, Senin (14/6).

Para pemain Kolombia merayakan gol ke gawang Ekuador pada laga perdana Grup A Copa America 2021 di Cuiba, Brasil, Senin (14/6).

Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Gol Kolombia dibuat oleh Edwin Cardona pada menit ke-41.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolombia memulai ajang Copa America 2021 mereka dengan kemenangan 1-0 atas Ekuador di Pantanal Arena, Cuiaba, Brazil pada Senin (14/6) pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA. Gol Kolombia dibuat oleh Edwin Cardona pada menit ke-41.

Pertandingan tersebut berjalan cukup seimbang dengan Kolombia menciptakan lima peluang, dua diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Ekuador mencatatkan delapan percobaan dengan dua on target.

Peluang pertama di laga tersebut berasal dari Ekuador pada menit keempat. Tendangan Michael Estrada dari luar kotak penalti masih terlalu jauh dari gawang Kolombia.Kolombia baru bisa memberikan ancaman berarti pada menit ke-38. Bermula dari tendangan bebas Edwin Cardona, bola disundul Yerry Mina di dalam kotak penalti, namun sayangnya masih belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, Kolombia membuka skor melalui sepakan tendangan Edwin Cardona. Bermula dari tendangan bebas Juan Cuadrado di luar kotak penalti, bola disundul Miguel Borja sebelum diceploskan Cardona. Skor menjadi 1-0 hingga babak pertama usai.Ekuador bermain lebih baik dari babak kedua, tetapi mereka baru bisa mencatatkan peluang pada menit ke-52. Sepakan jarak jauh Fidel Martinez dari sudut sempit masih bisa diselamatkan kiper David Ospina.

Kolombia membalas dua menit kemudian melalui tendangan Miguel Borja dari jarak jauh. Namun, bola masih terlalu tinggi dari gawang Venezuela kawalan Pedro Ortiz. Ekuador terus mencoba mengejar ketertinggalan. Mereka mampu menciptakan tiga peluang dalam kurun waktu lima menit, dari 71 sampai 75. Namun, ketiganya masih belum membuahkan hasil.

Hingga laga bubar, tak ada gol balasan dicetak Ekuador. Kemenangan 1-0 menjadi milik Kolombia. Hasil ini membuat Kolombia menempel Brasil, yang unggul selisih gol, dengan raihan tiga poin di Grup B. Brazil berhasil menang 3-0 atas Venezuela pada laga pembukaan Copa America 2021.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA