Senin 14 Jun 2021 10:37 WIB

Jadi Tembok Inggris, Mings Rasakan Sensasi Turnamen Besar

Mings hadir di saat yang tepat pada edisi terkini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tyrone Mings (kiri) berduel dengan pemain Kroasia Ivan Perisic saat kedua tim berjumpa pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020, Ahad (13/6).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Tyrone Mings (kiri) berduel dengan pemain Kroasia Ivan Perisic saat kedua tim berjumpa pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020, Ahad (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tyrone Mings baru saja menjalani momen istimewa. Ia salah satu penggawa Inggris yang bermain menghadapi Kroasia pada laga perdana Grup D, Piala Eropa 2020.

Ia tampil penuh dalam duel di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB. Timnya menang tipis 1-0 atas The Blazers.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan, bermain di turnamen besar, dan saya menyukai setiap detiknya," kata Mings, dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (14/6).

Nama bek tengah Aston Villa itu tak sementereng jugador the Three Lions lainnya. Ia bahkan tidak pernah membela tim Inggris di berbagai jenjang umur di level yunior.

Namun Mings hadir di saat yang tepat pada edisi terkini. Pelatih Gareth Southgate belum mampu memakai tenaga Harry Maguire.

Nama terakhir baru saja berlatih, setelah sembuh dari cedera. Mings membayar kepercayaan mentornya dengan baik.

"Penting untuk membuat awal yang baik. Kami tahu ancaman yang mereka hadirkan, dan betapa sulitnya itu. Sangat menyenangkan bermain di depan penggemar, dan sempurna ketika mengakhirinya dengan kemenangan," ujar palang pintu 28 tahun.

Duel ini berlangsung pada siang hari, pukul dua siang waktu setempat. Cuaca menyengat.

Mings mengaku,tak pernah bermain dalam kondisi panas seperti ini. Namun semua teratasi dengan baik.

"Kami menemukan kekuatan dan keyakinan dalam pemanasan dan latihan. Kredit untuk staf dan pemain yang memberi kami lebih banyak energi," ujar eks AFC Bournemouth itu.

Ini kemenangan pertama Inggris dalam sebuah laga perdana Piala Eropa. Sebelumnnya dalam delapan kesempatan, the Three Lions mengalami tiga kekalahan, dan lima kali bermain imbang.

Ini kekalahan pertama Kroasia dalam laga pembuka di putaran grup kompetisi Eropa. Sebelumnya, dalam lima kesempatan, the Blazers  mengoleksi empat kemenangan, dan sekali bermain imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement