Jadi Tembok Inggris, Mings Rasakan Sensasi Turnamen Besar

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tyrone Mings (kiri) berduel dengan pemain Kroasia Ivan Perisic saat kedua tim berjumpa pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020, Ahad (13/6).
Tyrone Mings (kiri) berduel dengan pemain Kroasia Ivan Perisic saat kedua tim berjumpa pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020, Ahad (13/6). Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Mings hadir di saat yang tepat pada edisi terkini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tyrone Mings baru saja menjalani momen istimewa. Ia salah satu penggawa Inggris yang bermain menghadapi Kroasia pada laga perdana Grup D, Piala Eropa 2020.

Ia tampil penuh dalam duel di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB. Timnya menang tipis 1-0 atas The Blazers.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan, bermain di turnamen besar, dan saya menyukai setiap detiknya," kata Mings, dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (14/6).

Nama bek tengah Aston Villa itu tak sementereng jugador the Three Lions lainnya. Ia bahkan tidak pernah membela tim Inggris di berbagai jenjang umur di level yunior.

Namun Mings hadir di saat yang tepat pada edisi terkini. Pelatih Gareth Southgate belum mampu memakai tenaga Harry Maguire.

Nama terakhir baru saja berlatih, setelah sembuh dari cedera. Mings membayar kepercayaan mentornya dengan baik.

"Penting untuk membuat awal yang baik. Kami tahu ancaman yang mereka hadirkan, dan betapa sulitnya itu. Sangat menyenangkan bermain di depan penggemar, dan sempurna ketika mengakhirinya dengan kemenangan," ujar palang pintu 28 tahun.

Duel ini berlangsung pada siang hari, pukul dua siang waktu setempat. Cuaca menyengat.

Mings mengaku,tak pernah bermain dalam kondisi panas seperti ini. Namun semua teratasi dengan baik.

"Kami menemukan kekuatan dan keyakinan dalam pemanasan dan latihan. Kredit untuk staf dan pemain yang memberi kami lebih banyak energi," ujar eks AFC Bournemouth itu.

Ini kemenangan pertama Inggris dalam sebuah laga perdana Piala Eropa. Sebelumnnya dalam delapan kesempatan, the Three Lions mengalami tiga kekalahan, dan lima kali bermain imbang.

Ini kekalahan pertama Kroasia dalam laga pembuka di putaran grup kompetisi Eropa. Sebelumnya, dalam lima kesempatan, the Blazers  mengoleksi empat kemenangan, dan sekali bermain imbang.

 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image