Seorang Penonton Terjatuh dari Tribun di Wembley

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pendukung Inggris bersorak sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Boxpark, Croydon, London, Inggris, 13 Juni 2021.
Pendukung Inggris bersorak sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Boxpark, Croydon, London, Inggris, 13 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pihak stadion sudah mengonfirmasi kebenaran dari informasi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap mewarnai duel perdana Grup D Piala Eropa 2020, antara Inggris vs Kroasia. Laga tersebut dimenangkan the Three Lions, dengan skor 1-0.

Sebuah kejadian nahas menimpa seorang penggemar, sebelum duel di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB itu berlangsung. Ia terjatuh dari tibun.

Pihak stadion sudah mengonfirmasi kebenaran dari informasi tersebut. Mereka bekerjasama dengan tim medis dan UEFA untuk penanganan lebih lanjut.

"Seorang penonton terjatuh dari tribun, tepat sebelum kick off dalam pertandingan Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley. Penonton tersebut langsung ditangani pihak medis, dan kemudian dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius," demikian pernyataan jubir Wembley kepada Sky Sport News, Senin (14/6).

Berikutnya, pengurus stadion tersebut berkoordinasi dengan UEFA. Ini untuk memastikan permasalahan yang baru saja terjadi, diselidiki sepenuhnya.

"Kami terus memantau situasinya," pernyataan lanjutan dari sang jubir, berisi penegasan.

Pihak Sky Sports meminta komentar Federasi Sepak Bola Eropa. UEFA mengonfirmasi insiden tersebut, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut, untuk menjaga privasi korban.

Sebanyak 18.497 penonton hadir di stadion utama tim nasional Inggris itu. Fakta demikian membuka harapan baru menuju kehidupan normal.

Ini pertama kalinya, the Three Lions tampil di Wembley dengan dihadiri penggemar, sejak November 2019. UEFA bahkan berharap, lebih banyak orang bisa hadir, sebelum final di arena tersebut.

Tuan rumah memulai kompetisi dengan gemilang. Kemenangan atas Kroasia menjadi modal berharga pasukan Negeri Ratu Elisabeth menuju duel selanjutnya.

Apa yang terjadi, bak pembalasan dendam. Sebelumnya, the Blazers menyingkirkan pasukan Gareth Southgate pada semifinal Piala Dunia 2018.

Namun, ini baru penyisihan grup. Kroasia masih memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan di dua partai berikutnya, menghadapi Republik Ceska dan Skotlandia.

 

Terkait


 Penjaga gawang Ukraina Heorhiy Bushchan menyelamatkan gawang dalam laga perdana Grup C Euro 2020 antara Belanda melawan Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (14/6) dini hari WIB.

Belanda Menang Lewat Drama 5 Gol

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Jarang Dioper, Mbappe Akui Sempat Berselisih dengan Giroud

Stefan Lainer (kiri) dari Austria beraksi melawan Goran Pandev (kanan) dari Makedonia Utara selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, Senin (14/6) dini hari WIB.

Austria Menang 3-1 Atas Makedonia Utara

Tim medis melakukan pertolongan pertama kepada Eriksen.

Eriksen Sempat Hampir Dinyatakan Meninggal

Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Neville Nyaman Melihat Inggris 'Rasa' Southgate

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image