Senin 14 Jun 2021 10:04 WIB

Polda Maluku Utara Gelar Layanan Operasi Celah Bibir

Kegiatan Bakti Kesehatan digelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Dokter sedang melakukan layanan kesehatan operasi celah bibir (bibir sumbing).
Foto: Siloam
Dokter sedang melakukan layanan kesehatan operasi celah bibir (bibir sumbing).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara pada Senin (14/6), menggelar pelayanan operasi celah bibir dan celah langit-langit dalam kegiatan Bakti Kesehatan Polri. Kegiatan itu diadakan guna menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Pelayanan operasi gratis bagi warga dengan celah bibir dan celah langit-langit disediakan di Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternatedi Jalan Hasan Esa Nomor 1, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Uara.

"Kita berbagi kesehatan kepada masyarakat agar putra putri kita yang akan melaksanakan operasi memiliki kepercayaan diri dan dapat berkomunikasi dengan baik," kata Kepala Polda Maluku Utara Irjen Risyapudin Nursin di Kota Ternate, Senin.

Dia mengapresiasi panitia dan dokter yang terlibat dalam kegiatan Bakti Kesehatan Polri serta mengingatkan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku Utara, AKBP Mintarya Suryanto MM menyampaikan, pelayanan operasi celah bibir dan celah langit-langit diselenggarakan bersama Yayasan Smile Train Indonesia dan perhimpunan dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Maluku Utara Kombes Adip Rojikan, ada 36 warga yang memanfaatkan pelayanan operasi celah bibir dan celah langit-langit. Perinciannya,tujuh orang dari Ternate, empat orang dari Tidore, delapan orang  Halmahera Utara, sembilan orang Halmahera Selatan, enam orang Halmahera Timur, satu orang Halmahera Tengah, dan satu orang Kepulauan Sula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement