Jarang Dioper, Mbappe Akui Sempat Berselisih dengan Giroud

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Mbappe kesal karena sering diabaikan Giroud di depan gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe mengaku pernah berselisih dengan kompatriotnya di timnas Prancis, Olivier Giroud di masa lalu. Ia kesal karena gaya permainan Giroud yang berbeda di lini depan. 

Mbappe mengaku jarang dioper Giroud ketika berada di zona pertahanan lawan meski dirinya sudah berlari kencang ke depan gawang. Beruntung, ia ditenangkan oleh rekannya yang lain, Paul Pogba dan sang pelatih, Didier Deschamps. 

"Saya berbicara dengan Olivier Giroud. Semua orang tahu (perselisihan) itu pernah terjadi," kata Mbappe seperti dilansir Marca, Senin (14/6). 

Meski pertikaian kecil itu pernah terjadi, Mbappe memastikan kekompakan tim tetap terjaga. Sebab menurutnya, kerjasama tim yang padu dapat membuahkan trofi apapun turnamennya. 

"Kejadian itu benar tapi dampaknya sangat kecil. Kami tidak akan memengaruhi tim begitu besar dengan hal ini karena sedang mewakili Prancis, itu yang paling penting," ujarnya. 

Kini saat sedang berada di ruang ganti, keduanya saling berbincang dan bertukar pendapat soal pertandingan. Pemain Paris Saint-Germain itu tidak akan mengambil hati dari perselisihan yang terjadi. 

"Saya mengucapkan selamat kepadanya saat kami berada di ruang ganti. Dia tidak mengatakan hal buruk apapun," ucapnya. 

"Semua itu bukanlah masalah, hanya ganjalan kecil. Tim sebenarnya tidak perlu memusingkan kami," kata dia menambahkan.

 

Terkait


Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia dalam pertandingan Euro 2020.

Van der Vaart Kritisi Permainan Timnas Spanyol di Euro 2020

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Mason Mount (kanan) dari Inggris beraksi melawan Sime Vrsaljko dari Kroasia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Soal Isolasi Chilwell dan Mount, Ini Kata Southgate

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image