Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Rute Penerbangan di Bandara Purbalingga akan Ditambah

Senin 14 Jun 2021 09:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah.

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah.

Foto: AP II
Lion Air Group melalui Wings Air telah menyatakan akan membuka rute baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) memastikan akan ada penambahan rute penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan pada akhir Juni 2021 akan ada penerbangan baru di Bandara Jenderal Besar Soedirman. 

"Lion Air Group melalui Wings Air telah menyatakan akan membuka rute baru yakni Jakarta-Purbalingga-Semarang dan sebaliknya," kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Republika, Senin (14/6). 

Baca Juga

Awaluddin memastikan pertemuan untuk membuka rute penerbangan tersebut sudah dilakukan. Dia berterima kasih atas kolaborasi erat seluruh stakeholder sehingga utilisasi dan produktivitas Bandara Jenderal Besar Soedirman terus meningkat meskipun pengembangan bandara masih terus berlanjut. 

"Dengan bertambahnya rute dari dan Bandara Jenderal Besar Soedirman kami harapkan dapat semakin mendukung aktivitas masyarakat termasuk  mendukung UMKM di Purbalingga dan daerah sekitar," ujat Awaluddin. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan seluruh pihak harus berkolaborasi dan bersinergi. Khususnya untuk memajukan Bandara Jenderal Besar Soedirman. Terlebih, Dyah mengatakan proses pembangunan bandara ini memiliki sejarah panjang karena dirintis sejak 15 tahun lalu. "Tentunya bandara ini dibuat untuk seluruh masyarakat, dan kita masih punya PR untuk bersama-sama agar bandara ini semakin berkembang dan penerbangan semakin banyak,” kata Dyah.  

Dyah mengatakan, pariwisata merupakan sektor potensial hampir seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah bagian barat-selatan. Dyah mengharapkan, bandara tersebut dapat memberikan dampak signifikan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Jawa Tengah bagian barat-selatan. Rahayu Subekti

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA