Jude Bellingham Pecahkan Rekor Pemain Termuda di Euro

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain timnas Inggris Jude Bellingham (kiri) dihadang pemain Kroasia Luca Modric dalam laga perdana Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Kroasia di Stadion Wembley, Inggris, Ahad (13/6) malam.
Pemain timnas Inggris Jude Bellingham (kiri) dihadang pemain Kroasia Luca Modric dalam laga perdana Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Kroasia di Stadion Wembley, Inggris, Ahad (13/6) malam. Foto: AP/Justin Tallis, Pool
Bellingham menggusur Jetro Willems yang sebelumnya termuda di babak utama Euro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jude Bellingham memecahkan rekor pemain termuda yang tampil di babak utama Euro. Itu setelah ia main membela tim nasional Inggris yang mengalahkan Kroasia 1-0 dalam laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020 di Wembley, London, Ahad (13/6) malam tadi.

Gelandang Borussia Dortmund itu memasuki lapangan pada menit ke-82, menggantikan Harry Kane ketika Inggris sudah memimpin atas Kroasia. Dengan penampilan tersebut, Bellingham menggusur Jetro Willems yang sebelumnya merupakan pemain termuda di babak utama Euro saat tampil membela Belanda dalam usia 18 tahun dan 71 hari pada 2012 lalu.

Bellingham memecahkan rekor tersebut dalam usia 17 tahun 349 hari, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelumnya, rekor itu hampir dua dekade lamanya dipegang oleh legenda Belgia, Enzo Scifo, yang tampil dalam Euro 1984 dalam usia 18 tahun 115 hari.

Nama Bellingham bisa saja tergeser dalam beberapa hari ke depan, mengingat pemain termuda di seluruh skuad Euro 2020 adalah gelandang Polandia Kacper Kozlowski, yang lahir hampir empat bulan setelah Bellingham.

Terkait


Kiper Aaron Ramsdale

Gantikan Henderson di Timnas Inggris, Ini Respons Ramsdale

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson

Dean Henderson Cedera, Inggris Panggil Aaron Ramsdale

 Marcus Rashford dari Manchester United menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

Ini Dua Hal yang Bisa Buyarkan Impian Rashford di MU

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson memberikan instruksi kepada rekan satu timnya saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Sheffield United melawan Manchester United di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Kamis, 17 Desember 2020. Manchester United memenangkan pertandingan 3-2.

Cedera Pinggul, Henderson Batal Berkiprah di Euro 2020

 Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol penentu kemenangan 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Sterling Sejak Lama Bermimpi Cetak Gol Inggris di Wembley

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image