Austria Kalahkan Makedonia Utara 3-1

Red: Yudha Manggala P Putra

 Michael Gregoritsch saat mencetak gol kedua untuk Austria.
Michael Gregoritsch saat mencetak gol kedua untuk Austria. Foto: EPA
Austria mencetak dua gol kemenangan pada 15 menit akhir pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Austria sukses melakoni babak pertama pertandingan Grup C Euro 2020 melawan Makedonia Utara, dengan kemenangan pada Senin (14/6). Sempat bermain imbang, dua gol dilesakkan Austria sepanjang 15 menit terakhir pertandingan.

Mendikte sepanjang pertandingan dengan 61 persen memegang penguasaan bola, Austria kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan akibatnya ketatnya pertahanan Makedonia Utara. Formasi 5-3-2 yang diterapkan Makedonia Utara membuat pemain-pemain Austria seperti Christoph Baumgartner dan Sasa Kalajdzic kesulitan beroperasi di jantung pertahanan lawannya.

Namun pada menit ke-18, setelah didahului operan satu dua yang berakhir balik pada kaki Marcel Sabitzer, gelandang ini mengirimkan umpan diagonal agak jauh dari kotak penalti. Melewati sejumlah pemain Makedonia Utara namun tepat menuju Lainer yang berlari dari sektor kanan pertahanan Makedonia Utara menyambut bola itu dengan satu sentuhan lewat tendangan volinya yang tak bisa dicegah kiper Stole Dimitrievski.

Gol indah ini merupakan gol internasional kedua yang diciptakan Lainer untuk Austria. Austria makin bernafsu untuk tidak puas dengan satu gol, tetapi mental para pemain Makedonia Utara juga tidak jatuh, malah semakin percaya diri untuk berusaha bangkit membalas.

Pandev kemudian datang menyelamatkan muka Makedonia Utara pada menit ke-28 ketika dia memasukkan bola liar karena tidak cermatnya pegangan kiper Daniel Bachman yang maju menghadang bola kiriman Ezgjan Alioski. Gelandang Leeds United itu mengirimkan bola ke arah gawang lawan yang melewati dua pemain Austria dengan sasaran akhir Aleksandar Trajkovksi.

Bachmann sudah benar menghadang bola tetapi tangkapannya tidak kuat sehingga bola lepas bergulir untuk kemudian disambar Pandev yang turut merangsek menyambut bola Alioski. Dia kemudian meneruskan bola ke gawang Austria yang sudah tak terjaga. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Makedonia Utara beberapa kali masih mengancam. Namun, akhirnya Austria pula yang berhasil mengonversi peluang menjadi gol.  Pemain pengganti Michael Gregoritsch berhasil menyontek umpan silang David Alaba di depan gawan dan mencetak gol pada menit 78'. Tidak cukup sampai di situ, pemain pengganti lain, Marko Arnautovic (89) memastikan menutup peluang Makedonia Utara mengejar dengan mencetak gol pada menit 89.

Hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, skor 3-1 untuk keunggulan Austria.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan golnya ke gawang Hungaria bersama rekan setimnya Ousmane Dembele dalam pertandingan Grup F Euro 2020.

Griezmann Nilai Faktor Penonton Buat Prancis Gagal Menang

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina di Euro 2020.

Bek Belanda Ini Nyaman dengan Posisi yang Diberikan De Boer

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Infografis Italia vs Wales: Laga Penentuan Juara Grup A

Aksi Robin Gosens dari Jerman di Euro 2020.

Gosens Hadirkan Senyum di Wajah Joachim Loew

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image