Kroasia Kalah dari Inggris, Vrsaljko: Bukan Bencana

Red: Yudha Manggala P Putra

Raheem Sterling (C-R) dari Inggris mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.
Raheem Sterling (C-R) dari Inggris mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Carl Recine / POOL
Vrsaljko mengatakan ia dan timnya telah mengerahkan kemampuan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Sime Vrsaljko menegaskan tim nasional Kroasia belum habis hanya karena menelan kekalahan di laga pembuka Grup D Euro 2020 dengan skor 0-1 melawan tuan rumah Inggris di Wembley, London, Ahad (14/6). Ini pertama kali Kroasia kalah dalam laga pembuka di Piala Eropa.

"Kami kalah di laga pembuka Euro untuk pertama kalinya, tapi ini bukanlah sebuah bencana," kata Vrsaljko selepas laga dikutip laman resmi UEFA."Kami memiliki beberapa momen bagus, tapi Inggris memang tampil lebih baik," ujarnya menambahkan.

Biang kekalahan Kroasia terjadi ketika Raheem Sterling lepas dari kejaran Vrsaljko pada menit ke-57 untuk menyelesaikan umpan terobosan Kalvin Phillips demi mencetak gol penentu kemenangan Inggris. Kroasia nyaris gagal menciptakan peluang berbahaya sepanjang laga, tetapi Vrsaljko menilai ia dan rekan-rekannya sudah mengerahkan kemampuan terbaik.

Bek Atletico Madrid itu juga meyakini peluang Kroasia untuk meloloskan diri dari Grup D masih cukup terbuka. "Kami mulai melakukan perlawanan sebelum akhirnya kebobolan, tapi itu lah sepak bola. Mereka mengkonversi peluang sedangkan kami tidak, saya harap ini akan berubah di pertandingan selanjutnya," katanya.

"Kami sudah mengerahkan yang terbaik. Kami tidak langsung menganggap peluang sudah habis. Saya yakin segalanya akan berbeda setelah dua pertandingan berikutnya," tutup Vrsaljko.

Vrsaljko dkk selanjutnya akan bertolak ke Glasgow, Skotlandia, untuk dua pertandingan sisa di Grup D di Hampden Park. Kroasia terlebih dulu menghadapi Republik Ceko pada Jumat (18/6) sebelum bertemu tuan rumah lainnya, Skotlandia, empat hari kemudian.

Terkait


Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Timnas Belgia.

Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image