Senin 14 Jun 2021 03:40 WIB

Batam Target 70 Persen Warga Divaksin Covid-19 Akhir Juli

Juli ditargetkan 70 persen dan Agustus diharapkan 100 persen warga Batam divaksin

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas medis menyuntikkan vaksin AstraZeneca kepada warga. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Petugas medis menyuntikkan vaksin AstraZeneca kepada warga. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menargetkan 70 persen warga setempat telah menerima vaksin Covid-19 pada akhir Juli 2021 demi menciptakan kekebalan tubuh komunal.

"Akhir Juli harus sudah 70 persen dan Agustus kami targetkan 100 persen," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Temenggung Abdul Djamal Batam, Ahad (13/6).

Baca Juga

Pemerintah Kota mengajak seluruh masyarakat setempat yang berusia di atas 18 tahun untuk datang ke aula olahraga (sport hall) untuk mendapatkan imunisasi Covid-19. Vaksinasi berlangsung pada 13-25 Juni 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Pemerintah melibatkan puluhan tenaga medis dari Pemerintah Kota Batam dibantu Badan Pengusahaan (BP) Batam, TNI, dan Polri dalam vaksinasi terpusat itu. Wali Kota berharap seluruh masyarakat dapat mengikuti program pemerintah itu demi memerangi penularan Covid-19.

Menurutnya apabila angka penularan Covid-19 dapat ditekan, maka kehidupan akan berangsur pulih. "Dengan demikian kita juga harapkan ekonomi Batam dapat segera pulih," kata Rudi.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan pemerintah provinsi mendukung program vaksinasi Covid-19 di Kota Batam. Ia menyatakan alokasi vaksin untuk di Batam menjadi prioritas karena jumlah penduduknya juga paling banyak dibanding kabupaten kota lain di provinsi kepulauan itu.

"Kita terus koordinasi dengan Pemkot Batam, berapa vaksin yang dibutuhkan akan kita kirimkan," kata Wakil Gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement