Senin 14 Jun 2021 04:05 WIB

Kasus Covid-19 di Karawang Meningkat Akibat Klaster Industri

Baru-baru ini ditemukan klaster industri penyebab melonjaknya kasus Covid di Karawang

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang menyatakan kasus positif Covid-19 di kabupaten itu meningkat menyusul ditemukannya klaster penularan baru di salah satu kawasan industri.

"Kasus harian penyebaran Covid-19 memang meningkat sejak beberapa hari terakhir, ditambah lagi ada temuan klaster industri," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Ahad (13/6).

Baca Juga

Menurut dia, baru-baru ini ditemukan penyebaran virus corona dari klaster industri di salah satu perusahaan di wilayah Karawang. Ia mengatakan dari 141 karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di Kawasan Industri Mitra Karawang, 60 karyawan di antara positif Covid-19.

Selanjutnya 60 karyawan yang positif tersebut langsung menjalani isolasi mandiri. Pihak perusahaan diminta memperbaiki penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

"Dari 60 karyawan yang positif itu, tidak ada yang dirawat. Mereka isolasi mandiri dengan pantauan petugas Satgas setempat. Untuk keperluan obat-obatan dikirim dari Puskesmas," katanya.

Pada Ahad ini, Dinas Kesehatan Karawang melaporkan jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 20.959 kasus. Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 1.187 orang di antaranya masih dirawat, 478 orang isolasi mandiri, 669 orang meninggal dunia, dan sebanyak 19.103 orang dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement