Sterling Puas Cetak Gol di Turnamen Besar Bersama Inggris

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol 1-0 dalam laga perdana Grup D UEFA EURO 2020 vs Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, 13 Juni 2021.
Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol 1-0 dalam laga perdana Grup D UEFA EURO 2020 vs Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, 13 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Inggris 1-0 atas Kroasia di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling tampil menjadi pahlawan kemenangan timnas Inggris atas Kroasia pada laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB. Winger Manchester City itu mencetak gol semata wayang Inggris pada laga itu, tepatnya pada menit ke-57. Ia memanfaatkan assist dari Kalvin Phillips. 

Inggris menutup laga dengan kemenangan 1-0, sekaligus menjadi kemenangan perdana the Three Lions di laga pembuka dalam sejarah partisipasi di Piala Eropa. Sementara buat Sterling, golnya dalam laga di Stadion Wembley menjadi yang pertama buat timnas Inggris pada turnamen utama. 

Baca Juga

Sejak melakoni debut di tim senior Inggris pada 2012 silam, Sterling memang tidak pernah mampu mencetak gol di turnamen besar, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa. Winger berusia 27 tahun itu mengakhiri catatan minor ini di putaran final Euro 2020. Makin manis karena dicetak di Stadion Wembley, kandang Inggris. 

Sterling pun mengaku selalu menunggu momen ini. Eks winger Liverpool itu merasa puas dan merasa sudah menepati janjinya terkait keberhasilan mencetak gol debut di turnamen utama buat timnas Inggris di Stadion Wembley.

"Saya selalu mengatakan, jika tampil di Stadion Wembley, di halaman belakang saya sendiri, pada turnamen utama, saya akan mencetak gol. Benar-benar luar biasa akhirnya bisa melakukan hal tersebut," tutur Sterling kepada BBC seusai laga kontra Kroasia, Ahad (13/6). 

Sterling juga menyebut golnya di laga pembuka ini menjadi salah satu cara untuk membuktikan kelayakannya tampil bersama timnas Inggris di Euro 2020. Sebelumnya, Sterling sempat diragukan bisa tampil apik di Euro 2020 usai mengalami penurunan performa pada musim lalu. Dalam 11 laga terakhir bersama City musim lalu, Sterling hanya bisa mencetak dua gol dan satu assist. 

"Saya tidak tahu, kenapa saya tidak bisa mencetak lebih banyak gol pada pengujung musim lalu. Namun, saat ini, catatan itu tidak relevan. Sekarang, saya bersama timnas dan menikmati permainan saya. Saya berusaha menjustifikasi kehadiran saya di tim ini," kata Sterling. 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image