Italia Terancam tanpa Florenzi Lawan Swiss

Red: Israr Itah

Gelandang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu (bawah), berebut bola dengan pemain Itali, Alessandro Florenzi, dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Gelandang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu (bawah), berebut bola dengan pemain Itali, Alessandro Florenzi, dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Florenzi mengalami cedera otot betis saat pertandingan pembukaan kontra Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Italia terancam tanpa bek Alessandro Florenzi untuk laga kedua Grup A Euro 2020 melawan Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (16/6). Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan, Florenzi mengalami cedera otot betis saat pertandingan pembukaan kontra Turki, Jumat (11/6) kemarin.

"Florenzi menjalani tes medis pagi ini yang memperlihatkan ada cedera inflamasi otot di betis kanannya," demikian konfirmasi FIGC yang dilansir AFP, Ahad (13/6).

Baca Juga

Bek AS Roma yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain itu tidak kembali setelah turun minum dan digantikan oleh Giovanni Di Lorenzo saat babak kedua dimulai. Kendati demikian Roberto Mancini mendapat kabar baik dari gelandang Marco Verratti yang disebut kembali mengikuti sesi latihan bersama setelah cedera lutut.

Gelandang PSG itu akan berjuang segera memulihkan kondisinya sebelum menghadapi Swiss pada Rabu (16/6) dan Wales empat hari kemudian. Italia mengawali Euro 2020 dengan meyakinkan lewat kemenangan 3-0 atas Timnas Turki.

Ciro Immobile Jelaskan Rahasia Italia Menang Atas Turki
Italia Kalahkan Turki di Laga Pembuka Euro 2020
Leonardo Bonucci Minta Italia Tetap Rendah Hati

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman (tengah) bereaksi kecewa setelah timnya kalah di Euro 2020.

Jerman Ditekuk Prancis, Kimmich: Seharusnya Hasilnya Imbang

Reaksi pelatih kepala Jerman Joachim Loew selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Prancis dan Jerman di Muenchen, Jerman, 15 Juni 2021.

Loew Apresiasi Usaha Pemain Jerman Usai Ditundukkan Prancis

Bek timnas Inggris Luke Shaw.

Shaw Akhirnya Mengaku Kecewa Diabaikan Southgate

Mats Hummels (kiri) dari Jerman mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Jerman Kalah Akibat Gol Bunuh Diri Hummels

Para pemain Hungaria bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021.

Ini Fakta Menarik Usai Portugal Bantai Hungaria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image