Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Cara Ajak Anak Bermain Kreatif Ala Desainer Diana Rikasari

Senin 14 Jun 2021 00:47 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih

Anak bermain (ilustrasi)

Anak bermain (ilustrasi)

Foto: PxHere
Diana menjadikan rumahnya tempat bermain anak dengan kreatif memanfaatkan barang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Bermain merupakan kebutuhan dasar anak yang perlu dipenuhi. Banyak hal baik yang bisa dimulai dari bermain.

Tantangan mengajak bermain anak turut dirasakan oleh womenpreneur, desainer, fashion blogger, sekaligus penulis Diana Rikasari. “Aku dibesarkan oleh orang tua yang mendukung momen bermain semasa aku kecil dulu. Aku dibebaskan bereksplorasi, berkreasi, berpetualang lewat bermain. I became a happy kid,” kata Diana.

Diana mengaku merasakan manfaat berkreasi saat kecil dan sangat menunjang apa yang diraih saat ini. Ketika sudah menjadi ibu, dia pun mencoba mendorong kembali momen bermain anak-anak. Meskipun di rumah saja saat pandemi, ia putar otak sekreatif mungkin untuk menjadikan rumah sebagai tempat bermain agar anak masih bisa bermain dengan senang.

Ibu dari dua anak yang kini tinggal di Swiss itu juga berbagi tips agar bermain sederhana di rumah tetap menjadi momen seru bersama anak. Pertama, gunakan barang yang ada, jangan takut salah, dan semua anggota tentunya harus merasa senang dalam proses bermain.

“Setiap hari bisa berkreasi. Ada saja yang dibikin dan semua bisa jadi mainan bermanfaat. Aku sangat membolehkan (anak) berkreasi,” kata Diana dalam acara Paddle Pop #MainYuk bertepatan dengan Hari Bermain Sedunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA