Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Cara Memblokir Seseorang di Facebook

Ahad 13 Jun 2021 22:09 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Facebook

Facebook

Foto: EPA
Orang yang Anda blokir tak akan dapat melihat hal-hal yang Anda posting di linimasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin memblokir seseorang di Facebook. Apapun alasanya, seseorang sepenuhnya memiliki hak untuk melakukannya.

Ketika Anda memblokir seseorang di Facebook, orang yang Anda blokir tidak akan dapat lagi melihat hal-hal yang Anda posting di linimasa Anda. Mereka tidak akan dapat menandai Anda di postingan Facebook mereka sendiri, foto atau postingan apa pun dari teman bersama. Mereka tidak dapat mengirimi Anda acara atau undangan grup apa pun. Mereka juga tidak mengirimi Anda pesan. 

Baca Juga

Jika Anda memblokir seseorang yang berteman dengan Anda, Anda juga akan secara otomatis membatalkan pertemanan mereka. Orang tidak akan diberitahu saat Anda memblokir mereka.

Cara memblokir seseorang di dekstop Facebook

Dilansir dari Mashable, Ahad (13/6), cara tercepat memblokir seseorang jika Anda melihat Facebook di browser adalah dengan membuka halaman profil orang tersebut. Dari sana, klik menu tiga titik di bawah foto sampul mereka. Tekan opsi “Blokir”, lalu tekan “Konfirmasi” di pop-up yang muncul berikutnya.

Cara memblokir seseorang di aplikasi Facebook          

Ini prinsip keseluruhan yang sama pada aplikasi seluler Facebook. Buka halaman profil orang tersebut dan cari tiga titik yang muncul di kanan atas halaman. Klik itu. Ketuk “Blokir” lalu telah “Blokir” lagi di jendela pop-up yang muncul berikutnya.

Cara mengelola pengaturan blokir Facebook Anda di desktop

Jika Anda menggunakan Facebook melalui browser, mudah untuk memeriksa siapa yang telah Anda blokir di Facebook, atau untuk membuka blokir seseorang. Anda hanya perlu menuju ke menu pengaturan Facebook Anda.

Untuk melakukannya, klik pada lingkaran dengan panah menghadap ke bawah yang akan Anda lihat di kanan atas layar Anda. Di layar berikutnya, cari “Blocking” pada menu yang muncul di sisi kiri layar Anda. Saat Anda mengeklik “Blokir”, Anda akan melihat daftar orang-orang yang saat ini telah Anda blokir.

Anda dapat memblokir pengguna lain dengan mengetikkan namanya di kotak “Blokir Pengguna”. Anda juga dapat membuka blokir seseorang dengan mengeklik opsi “Buka Blokir” di sebelah nama seseorang.

Cara mengelola pengaturan blokir Facebook Anda di aplikasi seluler

Proses untuk memeriksa daftar blokir Anda di aplikasi Facebook sedikit lebih rumit. Pertama, dari manapun Anda berada di aplikasi, ketuk ikon “F” biru di bagian bawah layar Anda. Gulir ke bawah lagi untuk melihat bagian “Pengaturan & Privasi”. Klik di atasnya, lalu ketuk “Pengaturan”.

Di layar berikutnya, gulir ke bawah lagi untuk melihat opsi “Memblokir” dan ketuk di atasnya. Ketuk “Blokir” dan Anda akan melihat daftar yang diblokir saat ini. Di layar ini, Anda juga akan melihat opsi untuk membuka blokir pengguna tersebut, dan Anda dapat mengetuk ikon plus di sini untuk memblokir lebih banyak pengguna.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA