Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

6 Pemain yang Bakal Jadi Perhatian di Copa America 2021

Ahad 13 Jun 2021 20:05 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Argentina Lionel Messi.

Pemain Argentina Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Copa America 2021 di Brasil akan mulai bergulir pada Senin (14/6) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Copa America edisi yang tertunda satu tahun akan segera digelar pada Senin (14/6) pagi WIB. Setelah sempat menggantung, Mahkamah Agung Brasil memutuskan negara itu dapat menyelenggarakan turnamen sepak bola se-Amerika Latin tersebut.

Turnamen ini menjadi ajang para bintang sepak bola Amerika Selatan baik yang bermain di benuanya, bagian dunia lainnya, maupun Eropa pada khususnya. Berikut enam pemain yang bakal menjadi pusat perhatian turnamen itu seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

Lionel Messi

Messi sudah memenangkan segalanya bersama Barcelona tetapi tak satu pun trofi bersama tim senior Argentina dan masanya akan segera habis. Argentina tak pernah menjuarai turnamen besar sejak Copa America 1993, sedangkan Messi pernah mengantarkan negaranya ke final turnamen ini pada 2015 dan 2016, tapi kalah adu penalti.

Orang yang dianggap banyak kalangan sebagai pemain terbesar sepanjang masa itu ingin memprioritaskan mengantarkan Argentina juara turnamen besar sebelum pensiun. Messi akan berusia 36 tahun saat Copa mendatang dan gelar juara Piala Dunia sepertinya masih jauh dijangkau oleh Argentina, sehingga Copa America kali ini menjadi peluang terbaiknya untuk mengakhiri paceklik gelar bersama timnas.

Moises Caicedo 

Klub-klub Liga Inggris berebut mendatangkan gelandang remaja Ekuador, Moises Caicedo, tahun ini dan keputusannya memilih Brighton & Hove Albion mengejutkan banyak orang. Dikenal karena umpan renyahnya dan stamina box-to-box, remaja berusia 19 tahun ini belumlah membuat debut bersama klub Liga Inggrisnya itu. Namun pada level internasional dia sudah mematrikan prestasinya.

Dia tampil pertama kalinya untuk Ekuador dalam usia 18 tahun. Caicedo menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah negeri itu ketika menjaringkan gol saat menghancurkan Uruguay 4-2, Oktober silam. Copa America bisa menjadi kesempatan bagi Caicedo untuk menunjukkan kepada khalayak lebih luas seperti apa kemampuannya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA