Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Red: Didi Purwadi

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020. Foto: EPA-EFE/Adrian Dennis / POOL
Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris akan melakoni perjalanannya dengan menghadapi Kroasia di laga perdana Grup D Euro 2020 (Piala Eropa 2020) pada Ahad (13/6) malam WIB ini. Pertandingan akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Dari 26 penggawa yang diboyong pelatih Gareth Southgate, seperti dikutip dari Soccernet, duo Manchester (Manchester United dan Manchester City) tampak mendominasi skuad Timnas Inggris. Sebanyak 30,7 persen atau delapan pemain Timnas Inggris berasal dari klub asal kota Manchester tersebut.

Baca Juga

Di jajaran penjaga gawang, ada Dean Henderson (Manchester United) selain Sam Johnstone (West Bromwich Albion) dan Jordan Pickford (Everton). Di barisan 10 pemain bertahan Inggris, sebanyak empat pemain berasal dari Manchester. Yakni Harry Maguire  dan Luke Shaw (Manchester United) serta John Stones dan Kyle Walker (Manchester City).

Gareth membawa delapan pemain depan dalam turnamen Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Dari jumlah tersebut, Manchester City menyumbang dua pemain yakni Phil Foden dan Raheem Sterling. Sementara Marcus Rashford mewakili Manchester United di barisan lini depan Inggris.

MU dan City masing-masing menyumbang empat pamain bagi skuad Timnas Inggris. Di posisi ketiga, ada Chelsea yang memiliki tiga pemain di pasukan Gareth Soutgate. The Blues yang baru saja menjuarai Liga Champions ini diwakili oleh Ben Chilwell, Reece James dan Mason Mount.

Terkait


Para pemain timnas Italia.

Data dan Fakta Seputar Duel Italia Vs Wales

 Penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny (bawah) beraksi melawan Ferran Torres ( dua kanan) dari Spanyol selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Polandia di Sevilla, Spanyol, 19 Juni 2021.

Fakta yang Tercipta Usai Spanyol Ditahan Imbang Polandia

Robert Lewandowski (kiri, atas) dari Polandia mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.

Rodri Yakin Spanyol akan Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Pelatih Wales Robert Page

Pelatih Wales Sebut Italia Tim Fenomenal di Piala Eropa

Pemain Wales Gareth Bale

Jelang Lawan Italia, Bale Berambisi Bawa Wales ke Wembley

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image