Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Pandemi tak Halangi Bank Ini Borong Tiga Penghargaan

Senin 14 Jun 2021 00:58 WIB

Rep: Citra Listiyarini/ Red: Bilal Ramadhan

Karyawan BPR Lestari melayani pelanggannya.

Karyawan BPR Lestari melayani pelanggannya.

Foto: Istimewa
Pada kuartal pertama 2021, Lestari Grup mencatatkan aset total senilai Rp 7,7 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Digital Brand Award merupakan event tahunan yang digagas oleh Media Nasional bidang perbankan Infobank. Pada Gelaran tahun ke-10, BPR Lestari sebagai Bank Perkreditan Rakyat ternama di Indonesia berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam tiga kategori antara lain BPR Dengan Aset Rp 1 Triliun ke Atas, The Best Digital Brand of The Year 2021 dan Golden Trophy Digital Brand Awards 2021.

Ketiga penghargaan prestisius ini mampu diraih BPR Lestari berkat predikat “sangat bagus” selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia atas keberhasilan BPR Lestari dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang tahun 2020.

Chairman Lestari Group, Alex P. Chandra bersyukur dan mengapresiasi kinerja cemerlang yang mampu diraih seluruh tim dalam perusahaan utamanya di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Dalam waktu kurang dari setahun, kami berhasil merampungkan enam inisiatif digital yang mungkin tidak bisa diselesaikan saat kondisi normal. Lebih tepatnya, ini hasil yang terpacu karena pandemi”, kata Alex P. Chandra dalam rilisnya, Ahad (13/6).

Tak hanya mengoptimalisasi kinerja, pandemi Covid-19 membuat BPR Lestari menggenjot inovasi digitalisasi layanan perbankan, salah satunya dengan meluncurkan layanan DepositoGo di fitur LestariMobile agar nasabah dapat melakukan penempatan deposito tanpa harus datang kebank. Selain memperluas layanan LestariMobile, nasabah juga dapat berbelanja dari rumah dengan fitur Order From Home pada aplikasi LestariDiskon.

“Fitur LestariMobile kami design sesuai dengan customer behaviour saat ini. ‘Kan kita harus mengurangi kegiatan di luar rumah, jadi kita buatkan layanan dan produk yang semakin memudahkan nasabah untuk tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah”, ujar dia.

Selain produk dan layanan digital yang semakin variatif dan inovatif, kinerja keuangan Lestari Group pun patut diacungi jempol. Kinerja Keuangan Lestari Group khususnya tujuh BPR di bawah naungan Lestari Group pada kuartal pertama tahun 2021 mampu mencatatkan aset total senilai Rp 7,7 Triliun.

Keberhasilan BPR Lestari menggenjot inovasi dalam digitalisasi layanan membuat manajemen berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan layanan digital secara berkala. Kini pembuatan rekening lebih mudah dengan fitur rekening online.

"Dengan teknologi digital ini kemampuan BPR Lestari tidak kalah dibandingkan dengan bank-bank ternama di Indonesia. Tidak terbayangkan di awal karir saya, bahwa BPR Lestari mampu mencapai level seperti seperti sekarang. Mungkin buat sebagian orang ini hanya small step, tapi bagi kami di BPR Lestari, ini adalah giant leap," kata Alex.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA